3 Cara Memasang WA di Laptop yang Cepat dan Aman

By | Mei 15, 2020

Cara memasang wa di laptop – Memasang whatsapp menggunakan laptop dapat anda lakukan dengan mudah, maka dari itu baca cara memasang wa di laptop sampai selesai. Ada 3 cara memasang wa di laptop diantaranya menggunakan website yaitu WhatsApp web, dengan tanpa bluestak dan menggunakan Microsoft Store.

Pada artikel ini cara menggunakan whatsapp di laptop tanpa hp dapat anda lakukan. Yang mana hp di gunakan hanya untuk menscan barcode WhatsApp web nya agar bisa masuk dan connect ke laptopnya.

Aplikasi Whatsapp berbasis Android dan iOS ini sudah lama di pakai sebagai aplikasi sosial media yang berfungsi untuk mengirim pesan (chatting), mengirim dokumen, foto, video dan sekarang juga bisa untuk mengetahui lokasi.

Selain untuk keperluan pribadi, WhatsApp juga menyediakan platform khusus bisnis untuk kelancaran berniaga.

Sebelum resmi dirilis, kode integrasi WhatsApp untuk versi desktop telah ramai dibincangkan pemberitaan internasional. Kehadirannya pun disambut baik oleh para penggemar maupun pakar di bidang teknologi.

Jika anda adalah pekerja yang sering menggunakan laptop/PC sebagai alat pokok untuk kerjaannya. Maka sangat menyusahkan bila harus bolak balik melihat layar hp jikalau ingin membalas pesan whatsapp masuk. Tentu saja akan dilihat tidak enak bila sedang bekerja bermain ponsel. Nah maka dari itu anda harus mengintegrasikan aplikasi whatsapp ponsel ke laptop guna memudahkannya. Perlu diketahui, apakah anda tau bagaimana cara instal WA di laptop?

Bagaimana cara membuat whatsapp di laptop? Bagaimana cara memasang wa di laptop? Dalam tips dan trik WhatsApp kali ini, ada tiga metode cara memasang wa di laptop yaitu lewat website, cara pasang wa di laptop tanpa bluestack dan dengan microsoft store.

Cara Memasang Aplikasi WA di Laptop Lewat Website

Cara Memasang WA di Laptop
Sumber images : pixabay

Sebelum mempraktikan metode ini, pastikan dulu Anda sudah menyiapkan :

  • Akun WhatsApp yang terdaftar dan login melalui ponsel pintar;
  • Memakai aplikasi versi terbaru untuk cara memasang WA di laptop. Lakukan update lewat Play Store atau App Store kalau versinya masih lama
  • Peramban (browser) Google Chrome versi terbaru;
  • Koneksi internet memadai dari ponsel pintar atau laptop untuk mempercepat proses. Kalau bisa, pakai Wi-Fi alih-alih mobile data;
  • Laptop pribadi untuk menjaga keamanan saat instalasi maupun kegiatan lain seperti cara berbagi aplikasi lewat Bluetooth via desktop.

Cara Memasang Whatsapp di Laptop Lewat website

3 Cara Memasang WA di Laptop yang Cepat dan Aman
Cara Memasang Whatsapp di Laptop

  1. Unduh dan pasang WhatsApp versi teranyar di ponsel pintar. Jika Anda belum memiliki Google Chrome, unduh dulu di situs resminya untuk memperlancar cara memasang WA di laptop;
  2. Kemudian pada Google Chrome, ketikan URL web.whatsapp.com dan tunggu sampai lamannya temuat. Nantinya akan ada laman yang dikhususkan untuk pembuatan QR Code supaya Anda bisa masuk ke akun;
  3. Selanjutnya, masuk ke WhatsApp di ponsel, lalu pilih Menu menuju WhatsApp Web. Klik tanpa plus (+) untuk memindai QR Code. Periksa koneksi internet dan kelengkapan data bila Anda mendadak tidak bisa masuk WhastApp;
  4. Begitu pemindaian berhasil, Anda dapat melakukan kegiatan seperti chatting, mengirimkan voice note, gambar, hingga lokasi seperti versi mobile.

Cara Memasang Whatsapp di Laptop Tanpa Bluestack

Cara Memasang WA di Laptop
Sumber images : analisaaceh

Cara memasang WA di laptop ini direkomendasikan untuk Anda yang kurang mencampur kegiatan browsing dengan chatting. Metode ini tak mengharuskan pemakaian peramban saat Anda hendak memeriksa pesan yang masuk. Dengan begitu, Anda bisa fokus berkomunikasi di satu waktu, lalu berkonsentrasi melakukan kegiatan lain seperti merancang rumus Microsoft Word lengkap.

Adapun hal-hal yang harus Anda siapkan mencakup:

  • Sama seperti metode sebelumnya, pastikan Anda sudah mengantungi akun WhatsApp yang terdaftar di ponsel pintar;
  • Memasang WhatsApp versi terbaru;
  • Laptop yang akan diinstal WhatsApp memakai sistem operasi Windows 8/8.1/10;
  • Koneksi internet cepat dan stabil, sebaiknya memakai Wi-Fi.

Cara Membuat WA di Laptop Tanpa Bluestack

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan pada cara memasang WA di laptop adalah memastikan WhatsApp sudah terinstal di ponsel pintar;

2. Selanjutnya, akses situs WhatsApp.com. Pilih opsi download for Windows dan tunggu sampai aplikasi terunduh total;
3. Begitu selesai, jalankan WhatsApp tadi sampai muncul tanda yang menandakan sedang loading atau termuat;

3 Cara Memasang WA di Laptop yang Cepat dan Aman
Cara memasang WA di laptop
4. Seperti dalam cara punya 2 WhatsApp, nantinya akan muncul QR Code yang harus Anda pindai untuk menjalankan WhatsApp for PC;
3 Cara Memasang WA di Laptop yang Cepat dan Aman
Scan barcode qr whatsapp
5. Kemudian, akses WhatsApp di ponsel pintar dan masuk ke WhatsApp Web seperti pada metode sebelumnya. Klik tanda plus (+) untuk memindai QR Code;
6. Setelah selesai, Anda dapat memakai WhatsApp di laptop seperti di ponsel pintar mencakup chatting, berkirim voice note, sampai mengakses gambar.

    Cara Memasang Aplikasi WA di Laptop Lewat Microsoft Store

    Cara memasang WA di laptop ini merupakan opsi alternatif apabila Anda aktif memakai internet dan menggunakan sistem operasi Windows 10. Seperti yang diketahui, sistem operasi tersebut sangat bergantung pada koneksi internet dalam menjalankan beberapa program. Di sisi lain, Windows 10 dianggap praktis untuk beberapa hal, termasuk mengakses web hosting terbaik di Indonesia.

    Langkah-langkah daftar WhatsApp di PC lewat Microsoft Store

    1. Buka Microsoft Store, lalu tulis WhatsApp pada kotak pencarian dan pilih program WhatsApp Desktop;
    2. Klik instal dan tunggu sampai WhatsApp terpasang total pada laptop. Lalu, launch aplikasi;
    3. Pada cara memasang WA di laptop ini, Anda akan menemukan lagi QR Code yang harus Anda pindai untuk mengoperasikan WhatsApp Desktop;
    4. Seperti pada metode sebelumnya, masuk ke WhatsApp di ponsel pinta dan pilih WhatsApp Web. Klik tanda plus (+) dan pindai QR Code;
    5. Setelah selesai, Anda bisa memakai WhatsApp Desktop di laptop.

    Tidak serumit membuat rumus Microsoft Excel lengkap, bukan? Perlu diingat bahwa fungsi utama WhatsApp for PC adalah menyambungkan versi ponsel dengan desktop. Dengan kata lain, ponsel Anda tetap harus dalam keadaan menyala dan terkoneksi dengan internet apabila mau memakai versi PC di laptop.

    Cara Membuat Whatsapp Di Laptop Tanpa Kode Qr

    Apakah bisa memakai WA di laptop tanpa kode qr?
    Jawabannya bisa. Tetapi dalam satu konteks tertentu. Triknya ada pada saat pertama kali login centang tetap masuk, kemudian lakukan scan kode barcode. Alhasil anda nantinya tidak perlu login lagi menggunakan kode qr nya.

    Langkahnya :

    Cara Membuat Whatsapp Di Laptop Tanpa Kode Qr
    Cara membuat whatsapp di laptop tanpa kode qr
    1. Buka web.whatsapp.com
    2. Centang tetap masuk
    3. Buka Whatsapp dan scan kode barcode nya
    4. Tunggu proses scanning
    5. Selesai. 

    Metode tetap masuk (keep me signed in) ini seperti halnya menyimpan data login akun whatsapp di web anda. Namun, syarat daripada login tanpa kode QR ini adalah jangan menghapus cache browser pada laptop. Jika sudah telanjur, anda dapat mengulang langkah di atas.

    Whatsapp web di laptop anda akan selalu terintegrasi dengan ponsel, jadi bisa melakukan balas chat tanpa lewat ponsel tentunya dengan koneksi internet. Oleh karenanya jika sudah membalas chat di laptop maka bila membuka hp akan ada history chat yang sudah di lakukan lewat laptop.

    Cara Membuat Story Wa Di Laptop

    Untuk cara membuat status wa di laptop sama saja seperti lewat ponsel, yaitu :

    cara membuat status wa di laptop
    Open File Gambar

    1. Cari file gambar atau video yang mau di upload
    2. Pilih dan klik open

    cara membuat story wa di laptop
    Buka dengan Whatsapp
    3. Bila ada pilihan buka menggunakan : pilih whatsapp
    cara buat story wa di laptop
    Klik My Status
    4. Klik My Status.
    5. Kirim story nya.

      Cara Instal Whatsapp Di Laptop Windows 7

      Untuk cara memasang WA pada windows 7 dapat dilakukan sebagai berikut :

      1. Buka halaman download whatsapp for pc windows 7
      2. Download aplikasi whatsapp sesuai bit laptop anda (32 bit atau 64 bit). 
      3. Buka aplikasi dan akan otomatis menginstall. 
      4. Tinggal login
      5. Selesai. 

      Note : Bila tidak bisa diinstal ubah mode kompatibel aplikasinya ke bentuk window vista. Caranya adalah :

      Cara Instal Whatsapp Di Laptop Windows 7
      Cara install whatsapp di laptop window 7
      1. Klik kanan pada aplikasinya 
      2. Pilih properties
      3. Klik compability
      4. Pada compability mode, centang run this program
      5. Lalu pilih window vista
      6. Klik apply lalu ok. 

      Untuk cara update whatsapp di laptop dapat mengunduh whatsapp desktop di browser komputer dengan file .exe atau .dmg, jika sudah terunduh pasang dan ikuti petunjuknya.

      Kelebihan memakai WhatsApp for PC

      Setelah mempraktekan cara memasang WA di laptop, Anda akan menemukan berbagai kelebihan, antara lain:

      Efisiensi dari segi waktu

      Kelebihan memakai whatsapp di laptop
      Efisiensi Waktu

      Bagi Anda yang memanfaatkan WhatsApp untuk bisnis atau aktivitas yang memerlukan komunikasi tinggi, versi PC menawarkan efisiensi dari segi waktu. Pasalnya, Anda dapat menerima informasi lebih cepat sambil mengerjakan hal lain, misalnya menyiapkan mail merge di Excel yang hanya bisa dilakukan di laptop atau PC.

      Fitur cepat untuk mencari pesan

      Salah satu kelebihan yang akan Anda peroleh setelah menerapkan cara memasang WA di laptop adalah pencarian pesan yang lebih cepat. Caranya, Anda tinggal memasukkan keyword atau nama pengguna pada kotak pencarian di pojok kanan atas. Tidak lama berselang, pesan yang dimaksud akan muncul.

      Pengiriman file lebih mudah

      Kelebihan memakai whatsapp di laptop
      Pengiriman file mudah

      Selanjutnya, pengiriman file lewat WhatsApp for PC lebih cepat dibandingkan cara kirim file dari Android ke iPhone. Terutama untuk file berukuran besar seperti rekaman video. File seperti gambar atau foto, dokumen teks, dan lain sebagainya umumnya sudah diarsipkan dengan rapi di komputer, sehingga mudah ditemukan sebelum dikirim lewat WhatsApp for PC.

      Bisa membaca pesan tanpa ponsel

      Sedang tak membawa ponsel atau perangkat sedang diisi daya di ruangan lain? Kelebihan lain dari cara memasang WA di laptop adalah membaca pesan-pesan yang masuk tanpa harus melihat ponsel. Pasalnya, peramban atau browser yang dipakai dapat menyimpan informasi seperti data login WhatsApp. Jadi, pesan-pesan akan otomatis tersimpan di sana.

      Beban lebih ringan dan praktis

      Kelebihan memakai whatsapp di laptop
      Beban lebih ringan

      Ada kalanya WhatsApp membebani kapasitas penyimpanan ponsel, khususnya pada RAM berukuran kecil. Jadi, jangankan mengakses cara buat stiker Telegram atau mengirim foto, untuk membuka pesan saja kadang bisa lama. Lain ceritanya kalau Anda menggunakan versi PC yang lebih ringan dan praktis berkat kapasitas penyimpanan lebih besar.

      Cara memasang whatsapp di netbook dan di laptop/PC saya rasa sama saja dengan diatas. Demikian panduan seputar cara chatting whatsapp di laptop dan keunggulannya. Semoga membantu Anda untuk instalasi aplikasi!

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *