Cara Mendapatkan Backlink Website Mudah

By | Mei 31, 2020

Cara Mendapatkan Backlink – Backlink mungkin merupakan sebuah istilah yang asing bagi anda, terlebih lagi jika anda baru saja memulai membuat blog maupun website. Istilah Backlink ini sendiri lebih banyak muncul dalam pembahasan Search Engine Optimization (SEO).

Oleh karena itu, jika anda merupakan blogger atau pemilik webiste baru maka anda harus tahu apa itu backlink, dan mengapa backlink itu penting. Selain hal itu, anda juga harus tahu bagaimana cara mendapatkan backlink yang aman dan legal.

Cara Mendapatkan Backlink

Cara Mendapatkan Backlink
Cara Mendapatkan Backlink

Melalui tulisan ini anda akan belajar banyak hal, di sini anda tidak akan belajar cara nembuat bot telegram, tapi anda akan belajar cara mendapatkan backlink. Caranya adalah sebagai berikut :

Membangun Kredibilitas 

Untuk mendapatkan backlink, maka anda harus terlebih dahulu membangun kredibilitas yang bagus untuk blog atau website anda. Jika anda memiliki website atau blog yang berkualitas, maka tentu saja anda juga akan mendapatkan backlink yang berkualitas. Sehingga, membangun kredibilitas merupakan salah satu hal penting yang harus anda lakukan.

Tulislah Konten yang Solutif dan juga Lengkap

Untuk bisa membangun sebuah website atau blog yang memiliki kredibilitas bagus, maka anda juga harus membuat konten yang bagus pula. Konten yang bagus merupakan konten yang lengkap, informatif sekaligus solutif. Konten yang lengkap akan membuat para pengunjung puas karena rasa penasaran mereka akan suatu hal bisa terjawab.

Selain itu, konten yang anda buat juga harus solutif sehingga selesai membaca konten yang anda buat, para pengunjung webiste atau blog anda dapat menyelesaikan masalah yang sedang mereka alami. Sehingga, peluang bagi mereka untuk membagikan konten yang anda buat melalui sosial media mereka juga akan semakin besar. Sehingga, kesempatan anda untuk mendapatkan backlink pun semakin besar.

Buatlah Konten yang Unik dan Menarik 

Cara mendapatkan backlink yang dapat anda lakukan selanjutnya adalah dengan membuat konten yang unik dan juga menarik. Jika bisa, anda bisa membuat konten yang belum pernah dibuat oleh blogger atau pemilik webiste yang lainnya. Intinya anda bisa mencurahkan seluruh imajinasi sekaligus kreativitas anda untuk membuat konten yang unik, menarik, dan beda dari konten-konten yang lain.

Gunakan Content Sharing Platform 

Selain bisa membagikan konten yang anda buat melalui sosial media, anda juga bisa membagikan konten yang anda buat melalui content sharing platform seperti Reddit, Stumbleupon, Kaskus, dan juga SlideShare. Melalui platform tersebut anda bisa meletakkan link untuk blog ataupun website anda.

Anda juga bisa membuat konten baru yang memiliki topik yang masih berhubungan dengan topik yang anda bahas sebelumnya. Setelah itu letakkan link konten yang anda inginkan. Dengan demikian, maka anda akan mendapat backlink dari content platform sharing yang telah anda pilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *