Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Wa Lewat Email

By | Mei 27, 2020

Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Wa Lewat Email – Bagi kamu yang ingin masuk ke aplikasi WhatsApp, pastinya akan membutuhkan kode verifikasi. Hanya saja, untuk mendapatkan kode verifikasi WA biasanya akan didapatkan melalui SMS atau telepon. Nah, hal ini akan bermasalah jika nomor yang kamu gunakan untuk mendaftar WA hilang ataupun berada di HP yang lain. Lantas, apakah cara mendapatkan kode verifikasi WA lewat email bisa dilakukan?

Email menjadi salah satu alternatif cara untuk mendapatkan beberapa akses dari setiap akun yang sudah kamu buat. Hanya saja untuk beberapa media sosial tidak memerlukan email untuk mengaktifkannya.

Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Wa Lewat Email

Cara Mendapatkan Kode Verifikasi WA Lewat Email
Cara Mendapatkan Kode Verifikasi WA Lewat Email

Jika biasanya kamu akan mendapatkan kode verifikasi WhatsApp dari SMS atau telepon ke nomor yang didaftarkan, kode verifikasi tidak bisa dikirim ketika nomor HP sudah hilang atau tidak aktif lagi. Salah satu alternatifnya, mungkin kamu akan mempergunakan email sebagai media untuk mengirim kode verifikasi.

Baca juga : Cara Masuk Whatsapp Tanpa Kode Verifikasi

Cara mendapatkan kode verifikasi WA lewat email tentu saja tidak dapat dilakukan. Kode verifikasi WhatsApp hanya akan dikirimkan ke nomor yang terdaftar sebagai akun WA. Jika nomor yang kamu gunakan untuk mendaftar sudah tidak aktif atau diblokir, secara tidak langsung akun WhatsApp kamu juga akan dihapus oleh pihak WhatsApp.

Proses verifikasi WA melalui SMS atau telepon ini dikarenakan pihak WhatsApp ingin mengetahui bahwa kamu merupakan pengguna WA yang sebenarnya, bukan sebuah tim ataupun komunitas. Jadi, jika nomor yang kamu gunakan sudah tidak aktif, ada baiknya kamu mengganti ke nomor yang masih aktif untuk membuat akun WA.

Jika ternyata kamu tidak ingin orang lain mengetahui nomor WA yang digunakan, kamu bisa memanfaatkan aplikasi TextNow untuk membuat akun WA tanpa nomor. Dengan aplikasi ini kamu akan menggunakan virtual number seperti layaknya menggunakan nomor HP yang asli.

Baca juga : Cara Login Whatsapp Dengan Nomor Lama

Untuk bisa menjalankan cara ini kamu hanya perlu memasang aplikasi dan memilih nomor telepon virtual yang kamu inginkan. Agar lebih mempermudah kamu memilih nomor virtual, kamu bisa mengetikkan kode area negara untuk memilihnya.

Jadi cukup jelas bukan cara mendapatkan kode verifikasi WA lewat email? Ternyata cara ini tidak bisa dilakukan ya untuk memperoleh kode verifikasi. Jika kamu memiliki masalah pada aplikasi WhatsApp, ada baiknya kamu hubungi Pusat Bantuan WhatsApp untuk memperoleh penjelasan lebih lanjut.

Adapun cara daftar whatsapp dengan email dapat dilakukan tetapi dengan nomor whatsapp yang baru yang berhasil diperoleh dari aplikasi TextNow. Untuk selengkapnya bisa membaca artikel ini cara daftar whatsapp dengan email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *