Cara Mengirim File Dari Android Ke Iphone

By | Mei 21, 2020

Apakah Anda selama ini adalah pengguna HP Android dan baru-baru ini beralih ke iPhone? Kalau iya, Anda barangkali sedang mencari Cara Mengirim File Dari Android Ke Iphone agar file-file dari HP lama masih bisa Anda simpan, akses, dan gunakan dari iPhone baru Anda.

Kalau begitu, bagaimana ya Cara Mengirim File Dari Android Ke Iphone? Yuk, simak penjelasannya berikut ini. Kalau cara memasang WA di laptop, Anda bisa cek langsung di sini, ya.

Cara Mengirim File Dari Android Ke Iphone Lewat Aplikasi

Cara Mengirim File Dari Android Ke Iphone

Untuk cara praktisnya, Anda bisa unduh aplikasi “Move to iOS” sebagai solusinya. Meski begitu, seperti yang dilansir dari apple.com, ada beberapa poin berikut yang perlu Anda pastikan, yaitu :

  • Pastikan HP Android Anda terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang lancar dan stabil.
  • Hubungkan HP Android dan iPhone maupun perangkat iOS Anda (misal iPad) ke daya.
  • Pastikan bahwa semua file dari HP Android yang akan dipindah, termasuk yang tersimpan di microSD eksternal, dapat disimpan seluruhnya di iPhone Anda.
  • Untuk memindahkan penanda Chrome, update dulu Chrome di HP Android ke versi terbaru.

Jika semua poin-poin tersebut sudah terpenuhi dan dipastikan, lanjutkan ke cara mengirim file Dari Android Ke Iphone dengan langkah-langkah berikut ini :

Pilih opsi “Pindahkan Data” di dalam menu app dan data HP Android.

Dengan cara ini, HP Android Anda pun bisa terhubung dengan iPhone. Kalau proses pemindahannya nanti sudah selesai, Anda bisa hapus historinya dan me-reset HP Android.

Buka aplikasi Move to iOS.

Lewat HP Android, buka aplikasi Move to iOS yang sudah Anda download sebelumnya, lalu tap Lanjutkan. Baca semua syarat dan ketentuannya, kemudian tap Setuju untuk melanjutkan. Tap tombol Berikutnya pada layar Cari Kode Anda di sudut kanan atas.

Baca juga : Cara Memindahkan Data Dari Android Ke Iphone

Tunggu kode.

Jika syarat dan ketentuan sudah Anda lewati dan setujui, tap Lanjutkan untuk melanjutkan proses perpindahan file dari HP Android. Tunggu selama beberapa saat sampai muncul kode yang terdiri atas 6 atau 10 digit. Jika pada tahap ini HP Android Anda menampilkan peringatan koneksi internet lemah, Anda cukup abaikan saja peringatan tersebut.

Gunakan kode.

Masukkan kode yang telah diterima pada HP Android dan tunggu beberapa saat sampai proses verifikasi selesai dan layar Transfer Data muncul.

Pilih file dan tunggu.

Begitu layar Transfer Data muncul. pilih file atau data apa saja yang ingin Anda pindahkan. Tap Berikutnya, dan tunggu sampai iPhone selesai menampilkan bar pemuatan (loading bar). Baru setelah ini Anda sudah bisa menggunakan perangkat Android dan iPhone Anda. Intinya, jangan gunakan HP Android jika proses pada iPhone Anda belum selesai. Sedangkan durasi transfer data bergantung pada ukuran dan jumlah data yang dipindah.

Baca juga : Cara Memindahkan Data Whatsapp Dari Android Ke Iphone

Pengaturan iPhone.

Begitu loading bar di iPhone sudah selesai, tap Selesai pada HP Android Anda, dan tap Lanjutkan pada perangkat iOS. Ikuti langkah-langkah berikutnya yang ditampilkan layar untuk menyelesaikan pengaturan di iPhone Anda.

Tahap akhir.

Sebelum proses transfer file benar-benar Anda akhiri, pastikan terlebih dahulu bahwa semua data telah ditransfer. Jika sudah, Anda bisa tutup semua aplikasi yang digunakan untuk memindahkan data.

Baca juga : Cara Memindahkan Kontak Dari Android Ke Iphone

Begitulah Cara Mengirim File Dari Android Ke Iphone dengan menggunakan aplikasi Move to iOS. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *