Cara Meningkatkan Traffic Blog

By | Mei 29, 2020

Apakah anda seorang blogger? Jika iya, para blogger pasti memiliki tujuan yang sama yaitu ingin meningkatkan traffic blog mereka. Terlebih lagi sekarang ini kita bisa menemukan banyak konten-konten yang menarik melalui internet. Salah satu konten menarik yang dapat dilihat melalui internet adalah cara membuat bot telegram.

Satu lagi konten menarik yang harus dilihat oleh para blogger adalah cara meningkatkan traffic blog agar blog mereka bisa mendapatkan traffic yang tinggi dan stabil. Oleh karena itu, berikut dibawah ini adalah cara meningkatkan traffic blog yang dapat anda lakukan.

Apa itu Traffic? 

Cara Meningkatkan Traffic Blog
Cara Meningkatkan Traffic Blog 

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara meningkatkan traffic blog, alangkah lebih baik jika anda lebih mengenal lebih jauh apa itu traffic. Traffic blog dapat diartikan sebagai jumlah orang yang mengunjungi sebuah blog, halaman yang dilihat, serta durasi berapa lama pengunjung menghabiskan waktu pada blog tersebut. Ketika seseorang mengunjungi blog anda, maka secara otomatis hal tersebut akan direkam oleh domain anda. Sehingga nantinya anda akan mengetahui seberapa populer blog anda.

Cara-Cara Meningkatkan Traffic Blog 

Nah, sekarang anda sudah lebih mengenal apa itu yang disebut dengan traffic. Oleh karena itu, berikut di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan traffic blog anda:

Headlines

Cara meningkatkan traffic blog yang pertama adalah dengan memperhatikan headlines. Headlines atay yang biasa disebut dengan judul artikel adalah bagian yang sangat penting bagi sebuah konten, baik itu dalam sebuah blog maupun website. Headline adalah hal pertama yang akan menarik orang-orang untuk mengunjungi blog anda, terlebih lagi jika anda juga membagikan konten yang anda buat ke media sosial. Oleh karena itu, anda harus membuat headlines yang menarik sehingga orang-orang tertarik untuk mengunjungi blog anda.

Long-tail Keywords 

Cara lain yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan long-tail keywords. Contoh long-tail keywords diantaranya adalah “cara menggunakan hairspray”, “cara membuat akun instagram” dan lain-lain. Namun, ketika anda membuat long-tail keywords anda juga harus memastikan keywords tersebut sesuai dengan topik yang akan anda post.

Gunakan LSI Keywords 

Untuk meningkatkan traffic blog anda, anda juga bisa menggunakan LSI keywords pada konten yang akan anda post. LSI keyword adalah kumpulan keyword  yang dapat ditemukan pada suatu topik tertentu dan saling terkait secara semantik. Anda dapat menemukan variasi LSI keyword ini melalui layanan pendukung seperti LSIGraph atau LSIkeywords.

Forum 

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan traffic blog anda adalah dengan membagikan konten yang anda buat ke forum seperti reddit atau stumbleupon. Melalui forum ini, anda bisa menemukan topik serta pembaca yang sesuai dengan konten yang anda buat.

Internal Linking 

Melakukan internal linking juga termasuk salah satu cara meningkatkan traffic blog. Internal linking adalah melakukan link dari satu halaman ke halaman lain di satu webiste yang sama. Mungkin hal ini terlihat sederhana, namun internal link dapat membantu search engine dalam memahami konteks serta hubungannya antar halaman di blog atau website anda. Selain itu, internal link juga membantu search engine mengetahui manakah halaman yang paling penting dari blog atau website anda. Berusahalah untuk membuat konten yang saling berhubungan, sehingga anda bisa membuat internal link yang bagus dan rapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *