Cara Singkat Jago Menulis Artikel SEO Friendly

By | Mei 28, 2020

Artikel SEO friendly menjadi bagian penting dalam keberhasilan suatu website, khususnya website bisnis. Pasalnya, salah satu indikator keberhasilan suatu website yakni muncul pada halaman pertama google. Namun, hal ini hanya bisa terjadi, jika website kamu rutin mempublikasikan artikel yang ditulis dengan SEO friendly. Sehingga, artikel tersebut menjadi lebih mudah terdeteksi.

Lalu, bagaimana cara agar kamu bisa jago menulis artikel yang mudah terdeteksi? Berikut ini ulasan selengkapnya.

3 Cara Menulis Artikel SEO Friendly

Cara Singkat Jago Menulis Artikel SEO Friendly
Cara Singkat Jago Menulis Artikel SEO Friendly

SEO friendly artinya pendekatan sesuai Search Engine Optimization (SEO). Ada beberapa aturan tertentu yang harus diperhatikan dalam pendekatan SEO, terutama dalam menulis artikel. Sehingga artikel menjadi lebih disukai pembaca dan mesin pencarian. Alhasil, artikel bisa masuk prioritas yang ditampilkan halaman pertama hasil pencarian. Berikut 3 cara menulis ala SEO friendly.

Artikel dinikmati pembaca dan mudah ditemukan

Langkah pertama yakni artikel harus ditulis agar bisa dinikmati pembaca dan mudah ditemukan. Artikel kamu perlu didukung oleh konten yang menarik dan website yang berkualitas. Sehingga pembaca merupakan sasaran utama kamu untuk menulis artikel SEO friendly. Kamu bisa sering berlatih menulis artikel dengan memanfaatkan User Experience (UX) pada keseluruhan website.

Meletakkan keyword sesuai hasil riset

Meletakkan keyword atau kata kunci sesuai hasil riset termasuk salah satu hal penting dalam menulis SEO friendly. Kamu perlu meriset kondisi websitemu dengan pesaing. Kemudian melakukan riset terhadap kata kunci yang sering dicari pembaca. Kamu bisa menambahakan beberapa variasi kata kunci agar artikelmu bisa semakin mudah ditemukan dan banyak dikunjungi.

Membuat judul artikel dengan keyword

Selain meletakkan keyword dalam artikel, kamu juga perlu membuat judul artikel dengan keyword tersebut. Judul menjadi bagian pertama yang ditelusuri oleh mesin pencari atau google. Judul juga menjadi senjata pertama untuk bersaing di hasil pencarian. Jadi, usahakan untuk selalu membuat judul artikel menggunakan keyword yang sama dengan keyword hasil riset.

Artikel SEO friendly memang dikenal juga sebagai senjata keberhasilan website menarik pengunjung atau pembaca. Selanjutnya, SEO friendly juga sering dimanfaatkan untuk kebutuhan penjualan atau bisnis. Kamu bisa menerapkan 3 cara di atas agar jago dalam menulis artikel ala SEO friendly. Selain itu, kamu dapat menambahkan gambar unik untuk mengoptimalkan artikel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *