Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum USG dengan Teknologi 4 Dimensi

By | Mei 25, 2020

Teknologi 4 dimensi saat ini telah banyak digunakan bahkan untuk USG pun sudah menggunakan teknologi tersebut. Biasanya USG hanya dapat memperlihatkan gambar, lain halnya saat ini karena Anda bisa melihat janin dalam bentuk seolah nyata. Sebelum melakukan USG dengan teknologi 4 dimensi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Teknologi 4 Dimensi

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum USG dengan Teknologi 4 Dimensi
Teknologi 4 Dimensi

Rekaman dalam Bentuk Film

Anda harus tahu bahwa USG 4 dimensi jauh berbeda dengan USG 2 dan 3 dimensi. Jika biasanya yang ditampilkan adalah gambar maka USG 4 dimensi menyajikan janin dalam bentuk film. Dengan demikian orang awam sekalipun dapat melihat bagaimana kondisi janin di dalam rahim melalui video yang direkamnya.

Setelah melakukan USG 4 dimensi Anda bisa langsung mengirimkan hasil rekamannya kepada orang terkasih melalui Whatsapp. Jika Anda belum memiliki akun Whatsapp, maka cari cara membuat akun Whatsapp di artikel blog ini. Setelah itu dapat dipastikan orang yang Anda kirimkan videonya akan merasa senang karena dapat melihat janin yang sedang berkembang.

Deteksi Kelainan Pada Janin Lebih Akurat

USG dengan 4 dimensi membuat segala hal menjadi mudah termasuk mendeteksi kelainan pada janin. Biasanya kelainan pada janin sering mengalami salah deteksi karena teknologi yang digunakan belum secanggih 4 dimensi. Nah, jika menggunakan teknologi 4 dimensi maka bisa dipastikan lebih akurat dibandingkan teknologi 2 maupun 3 dimensi.

Setelah mengetahui kelainan yang ada pada janin, maka Anda sudah bisa memastikan langkah pengobatan maupun tindakan yang lebih tepat untuk keselamatan bayinya.  Selain itu teknologi 4 dimensi tersebut juga dapat menentukan umur janin, risiko kehamilan seperti janin terlilit tali pusat maupun letak kelainan pada plasentanya.

Deteksi Kelainan Pada Organ Orang Dewasa

Tidak hanya kelainan pada janin yang bisa dideteksi dengan USG 4 dimensi. Anda juga bisa mengetahui kelainan yang terdapat pada organ orang dewasa. Biasanya kelainan tersebut seperti thyroid, kandung empedu, payudara, kandung kemih, ginjal, limpa serta prostat. Jika cepat terdeteksi, maka kelainan tersebut bisa diobati langsung dan kemungkinan untuk sembuh menjadi lebih besar dan cepat.

Biaya Cukup Mahal

USG 4 dimensi nyatanya menghabiskan biaya yang cukup mahal. Tidak heran karena semakin canggihnya teknologi maka semakin mahal biaya perawatan alat serta biaya produksinya. Namun jika dilihat dari sisi kelebihannya maka biaya yang besar tidak akan setara dengan manfaatnya yang dapat mendeteksi kelainan pada organ serta janin manusia. Meskipun demikian, Anda tetap perlu saran dan rekomendasi dari dokter untuk melakukan USG 4 dimensi. Biasanya dokter akan melakukannya jika dianggap penting. Jadi, Anda tidak bisa memutuskan sendiri ingin USG 4 dimensi atau tidak.

Itulah beberapa penjelasan singkat mengenai USG dengan teknologi 4 dimensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *