Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Teknik SEO Blog

By | Mei 25, 2020

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Teknik SEO Blog – Teknik SEO blog adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization yang merupakan teknik menggunakan webmaster sehingga blog Anda dapat dengan mudah ditemukan oleh mesin pencari. Saat ini umumnya blog memang menggunakan teknik tersebut untuk meningkatkan pengunjung blognya. Apa saja kelebihan dan kekurangan teknik tersebut? Simak penjelasan berikut ini!

Kelebihan Menggunakan Teknik SEO Blog

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Teknik SEO Blog
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Teknik SEO Blog

Meningkatkan Brand Awareness

Biasanya pengguna internet melakukan pencarian terlebih sebelum memutuskan untuk membeli barang. Hal ini dikarenakan tidak semua orang tahu mengenai produk tersebut dengan baik sehingga perlu pengetahuan lebih lanjut terkait detail produknya.

Inilah yang membuat Anda harus cakap dalam mengoptimasi keyword seperti sepatu sneakers wanita maka saat pengguna mencari dengan keyword tersebut, artikel Anda yang ditampilkan paling atas. Dengan begitu bisa dipastikan bahwa brand Anda akan semakin dikenal.

Biasanya Anda pasti melakukan promosi brand melalui media sosial tak terkecuali Whatsapp. Bisa saja aplikasi tersebut Anda gunakan untuk mempertahankan nilai brand Anda. Lihat cara membuat akun Whatsapp bisnis pada artikel blog ini.

Hemat Biaya

Pemasaran yang dilakukan melalui SEO tidak perlu biaya yang besar, bahkan Anda bisa saja memperolehnya dengan gratis jika telah memahami teknik SEO dengan baik. Kalaupun Anda tidak terlalu memahami teknik SEO blog maka Anda bisa menggunakan jasa mereka yang sudah mengerti terkait SEO tersebut.

Saat ini ada banyak penyedia jasa SEO yang bisa Anda pilih. Jangan lupa cek kelebihan dan kekurangan dari masing-masing mereka sehingga blog Anda benar-benar ramai pengunjung setelah menerapkan SEO. Pilih juga yang setara dengan preferensi serta kemampuan modal atau budget yang Anda miliki.

Mendapatkan Data Konsumen

Pelaku bisnis yang bergerak di bidang online biasanya bersedia mengeluarkan uang guna memasang iklan di media manapun. Hal tersebut bertujuan agar memperoleh data kontak seperti email, alamat, nomor ponsel dan data lainnya dari audiens. Data tersebut dibutuhkan untuk suatu brand agar lebih mudah mengenali karakteristik maupun perilaku audiens.

Setelah mengetahui kelebihannya, maka sekarang Anda harus tahu kekurangannya.

Kekurangan Menggunakan Teknik SEO Blog

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Teknik SEO Blog
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Teknik SEO Blog

Prosesnya Lama

Benar. Bisnis online atau pelaksana bisnis online membutuhkan langkah serta dampak yang cepat dirasakan. Hal ini tidak sejalan dengan teknik SEO karena dampaknya hanya bisa dirasakan dalam waktu yang lumayan lama. Tidak mungkin website yang baru saja berdiri dapat mengalahkan website yang telah berdiri lama. Hal ini tentunya butuh proses serta perjalanan yang panjang dan melelahkan pastinya.

Prosesnya Rumit

Halangan lainnya yang menjadi kekurangan SEO adalah proses serta triknya yang khusus dan tidak mudah dilakukan. Anda harus memiliki kemampuan serta pengetahuan untuk melakukannya agar lebih efektif. Jadi, bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menggunakan teknik SEO blog pada website yang Anda kelola?

Demikianlah artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Teknik SEO Blog. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *