Membuat Whatsapp Akun Teknologi Laboratorium Medik Tanpa Nomor HP

By | Mei 26, 2020

Teknologi laboratorium medic – Teknologi laboratorium medic juga disebut dengan laboratorium klinik, atau hanya laboratorium saja. Adapun definisinya seperti yang dituturkan dalam Permenkes RI No. 411/Menkes/Per/III/2010, definisi laboratorium klinik adalah laboratorium kesehatan yang memberikan pelayanan dan pemeriksaan spesimen klinik untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan pribadi yang tujuannya adalah untuk mendiagnosa penyakit yang sedang dialami, dan juga untuk memulihkan kesehatan yang sedang diderita.

Sedangkan definisinya menurut Sayoum laboratorium medik berarti  tempat dimana di dalam lokasi tersebut terdapat instrument, bahan, reagen, dan peralatan yang dipakai untuk pemeriksaan lab. Tidak lupa selama proses pemeriksaan tersebut digunakan spesimen biologis yang dipakai untuk menunjang diagnosa dari penyakit dan pemulihan kesehatan.

Adapun klasifikasi laboratorium medic berdasarkan pelayanannya adalah laboratorium umum dan laboratorium khusus. Secara lebih detail, berikut klasifikasinya :

Teknologi laboratorium medic

Teknologi laboratorium medic
Teknologi laboratorium medic

Laboratorium klinik umum

Laboratorium ini adalah lab yang biasa kita temui di rumah sakit, dengan bidang pelayanannya diantaranya adalah  kimia klinik, mikrobiologi klinik, parasitologi klinik, hematologi dan imunologi. Laboratorium klinik khusus terdiri dari laboratorium klinik pratama, madya, dan umum utama.

Laboratorium klinik khusus

Jenis laboratorium ini melaksanakan pemeriksaan dalam satu bidang saja. Laboratorium ini diklasifikasikan menjadi lab. Mikrobiologi klinik, parasitologi klinik, dan lab. Patologi anatomi.
Oleh karena pentingnya data atau informasi yang dihasilkan dari teknologi laboratorim medic ini, nantinya data yang dihasilkan perlu diamankan agar tidak mudah diretas.

Bagi anggota lab yang membuat akun wa khusus agar informasi tidak mudah di akses oleh pihak asing, akan lebih baik jika Anda membuat akun whatsapp dengan cara membuat  akun whatsapp yang aman berikut ini :

  1. langkah pertama adalah install whatsapp, namun verifikasilah dengan nomor hape palsu. Agar lebih mudah, gunakan aplikasi penyerta yang lebih memudahkan yaitu aplikasi TextNow. Caranya? install aplikasi TextNow, dan peroleh nomor hape palsu dari aplikasi ini. Nomor tersebut bisa Anda gunakan untuk verifikasi akun yang ada di whatsapp. Namun karena ini adalah nomor palsu, maka tenang saja. Nomor ini akan gagal dan tidak bisa menerima akun verifikasi. 
  2. Selanjutnya, akan muncul Call Me, dan Anda sebagai pembuat akun whatsapp akan menerima telpon khusus dari operator yang akan memberitahukan kode verifikasinya. Dan,  akun whatsapp pun telah siap digunakan.

Dengan cara ini, data penting yang Anda dapatkan di dalam laboratorium teknologi medis selama proses diagnosis atau pemeriksaan dengan spesimen biologis tertentu tidak akan bocor. Mengingat saat ini marak sekali peretasan akun yang membahayakan pemiliknya dan bisa menjadi sumber penyebaran nama baik dan ancaman pidana.

Yuk, berhati-hati lagi agar data private kita tetap terjaga dengan cara membuat akun whatsapp yang aman seperti langkah di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *