Tips dan Trik WhatsApp Android yang Bikin Komunikasi Anda Lancar

By | Mei 21, 2020

Tips dan Trik WhatsApp Android – Sekarang, setelah Anda sudah bisa dan paham cara memasang WA di laptop, masih ada berbagai cara lain yang membuat komunikasi lewat WhatsApp makin seru dan mudah, lho! Penasaran apa saja caranya? Simak dalam daftar tips dan trik WhatsApp berikut ini, yuk!

Trik Whatsapp Tulisan Teks miring, teks tebal, dan teks coret.

Tips trik Whatsapp Android
Tips trik Whatsapp Android

Selain format teks biasa seperti yang biasa ini digunakan, ternyata masih ada beberapa format lainnya yang bisa Anda coba, lho! Format tersebut adalah format teks tebal, miring, dan coret. Caranya mudah, kok.

Untuk teks tebal, cukup berikan tanda bintang (*) sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang ingin Anda tulis sebagai teks tebal. Untuk teks miring, gunakan tanda garis bawah (_). Sedangkan untuk tulisan yang dicoret, berikan tilde (~). Mudah, kan?

Berbagi lokasi.

Anda juga bisa membagikan lokasi Anda saat ini kepada orang lain, seperti orang tua atau teman yang akan Anda temui, lho! Cukup tap ikon berbentuk penjepit kertas di bagian bawah layar, kemudian pilih opsi Lokasi.

Selain itu, Anda juga bisa membagikan lokasi Anda secara real time dengan cara yang sama. Hanya saja, setelah Anda memilih opsi Lokasi, pilih Berbagi Lokasi Terkini, tap Lanjut, dan tentukan berapa lama periode waktu yang Anda inginkan, mulai dari 15 menit sampai dengan 8 jam. Dan tentunya Anda bisa mengakhiri sesi berbagi lokasi kapanpun Anda mau.

Notifikasi khusus.

Punya banyak kontak di WhatsApp sehingga banyak pesan penting yang tertimbun notifikasi dari orang lain? Tenang saja, karena Anda juga bisa atur notifikasi khusus untuk pesan-pesan tertentu yang penting tanpa harus bolak-balik membuka HP, kok. Cukup buka chat penting, kemudian tap nama kontaknya dan pilih opsi Notifikasi Khusus. Di sini, Anda bisa atur notifikasi sesuai keinginan Anda, seperti nada pesan khusus, lampu pemberitahuan, atau getar.

Verifikasi dua langkah.

Jika Anda harus mengganti perangkat, WhatsApp sebenarnya akan meminta Anda untuk memasukkan nomor dan PIN. Meski demikian, adanya verifikasi dua langkah ini bisa meningkatkan keamanan akun Anda sehingga jadi tips dan trik WhatsApp yang sangat layak untuk dicoba. Karena dengan begitu, Anda bisa mencegah orang lain mengakses akun WA Anda dari perangkat lain, bahkan meskipun mereka memiliki SIM nomor HP Anda.

Untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah, pilih menu Setelan, pilih Akun, dan tap opsi Verifikasi Dua Langkah. Nantinya, Anda bisa gunakan PIN serta tambahan alamat email apabila Anda lupa PIN-nya. Dengan demikian, akun WhatsApp Anda dijamin makin aman dari gangguan orang asing seperti peretas, kan?

Nah, itulah beberapa tips dan trik WhatsApp yang sangat layak untuk Anda coba sekarang. Selain membuat komunikasi makin seru dan mudah, tips dan trik di atas juga bisa tingkatkan keamanan akun WhatsApp Anda, lho!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *