2 Cara Logout WA di Hp Mudah dan Aman

By | Juni 21, 2020

Di Indonesia, WhatsApp merupakan aplikasi utama yang digunakan untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Demikian juga dengan para sobat, bukan? Oleh karena itu, mungkin hanya sebagian kecil orang yang berkeinginan untuk tahu cara logout WA di hp. Pasalnya, WhatsApp adalah akun media sosial yang menggunakan nomor telepon untuk melakukan login. Selain itu, WhatsApp juga tidak menyediakan pilihan logout melainkan Delete Account/ hapus akun.

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang mungkin memaksa sobat untuk bisa logout dari WA. Bagaimana cara logout WA di hp? Yuk, simak keterangan selengkapnya di bawah ini.

Cara Logout WA di hp

Cara Logout WA di HP
Cara Logout WA di HP

Alasan kenapa orang ingin logout WA di hp, salah satunya adalah ingin mengembalikan akun WA lama sehingga memerlukan logout dari WA yang sekarang dan lain sebagainya. Cara logout akun WhatsApp sebenarnya sangat mudah, dan ada dua pilihan cara yang bisa sobat coba.

1. Instal Ulang WhatsApp

Cara logout wa di hp yang pertama adalah melakukan instal ulang WA. Saat sobat melakukan instal ulang maka secara otomatis telah keluar dari akun WA dan melakukan instalasi kembali.

Cara instal ulang WA sama persis seperti saat sobat menginstalnya pertama kali hanya ini aplikasinya dihapus terlebih dahulu. Sebelum lakukan instal ulang, pastikan bahwa sobat telah melakukan backup data WA terlebih dahulu.

  • Buka pengaturan pada hp, pilih aplikasi, kemudian ketuk daftar aplikasi
  • Pilih WhatsApp, dan pilih Uninstal
  • Selanjutnya, buka PlayStore dan unduh aplikasi WhatsApp
  • Sobat instal kembali aplikasi WA tersebut

Cara ini cukup aman dilakukan karena sobat hanya menghapus aplikasinya saja. Karena tadi telah melakukan backup data, sobat hanya perlu restore data setelah aplikasi berhasil terpasang kembali.

Baca juga : Cara Login Whatsapp

2. Lakukan Clear Data (Hapus Data) WA

Umumnya, clear data dilakukan saat aplikasi mengalami masalah, seperti tiba-tiba error tidak bisa menerima pesan, loading terlalu lama, dan lain sebagainya. Cara clear data pada aplikasi WhatsApp bisa dilakukan untuk mengeluarkan akun WA atau logout. Jadi, sobat tidak perlu kehilangan akun WA atau menginstalnya kembali seperti cara yang pertama.

  • Buka Pengaturan/ Settings di hp
  • Pilih menu aplikasi
  • Scroll terus ke bawah, dan pilih aplikasi WhatsApp
  • Pilih menu Force Stop/ paksa berhenti
  • Kemudian, pilih menu hapus data (clear data) dan hapus cache (clear cache)
  • Setelai selesai, buka kembali aplikasi WA

Setelah melakukan 6 langkah cara logout wa di hp dengan clear data, maka akun WA sobat akan logout sendiri. Bagaimana untuk proses login kembali ke aplikasi WhatsApp? Caranya mudah, cara login WA seperti biasanya dengan memasukkan nomor telepon. Semoga membantu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *