3 Cara Menambah Teman di WA Paling Mudah

By | Juni 13, 2020

Tak dapat dipungkiri, kini WhatsApp menjadi media komunikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna Android. Selain fiturnya yang lengkap, untuk menggunakannya cukup dengan menyimpan nomor HP. Bagi kamu yang ingin memperbanyak kontak di WhatsApp, berikut cara menambah teman di WA.

Melalui Kontak Telepon

Cara menambah teman di WA
Cara menambah teman di WA

Pastinya di dalam HP Android kamu sudah tersimpan kontak milik keluarga maupun teman bukan? Nah, secara otomatis kontak yang tersimpan dan memiliki akun WhatsApp akan langsung menjadi teman di WhatsApp.

Cara ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menambah teman di aplikasi WhatsApp. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah yang bisa kamu lakukan :

  • Simpan nomor telepon di kontak Android
  • Buka aplikasi WhatsApp dan klik tanda percakapan baru di sudut kanan bawah
  • Cari kontak teman yang baru saja ditambahkan. Jika belum terdeteksi, klik refresh dengan cara mengklik tanda titik tiga di sudut kanan atas.

Menambah Kontak dengan Aplikasi WhatsApp 

Kamu bisa menambah kontak teman yang ada di grup WA atau melalui lampiran yang dikirim melalui pesan WA. Cara menambah teman di WA ini cukup dengan mengklik kontak yang akan kamu simpan. Langkah selanjutnya, kamu bisa mengganti nama kontak agar lebih mudah kamu menemukan kontak teman yang ada di aplikasi WA.

Baca juga : Cara Menambah Kontak Wa Otomatis

Menambah Kontak Melalui Pesan Masuk

Terkadang kamu menerima pesan dari orang yang tidak ada dalam kontak bukan? Nah, jika kamu ingin menambahkan kontak baru, kamu tidak perlu menambahkan kontak secara manual di aplikasi kontak Android. Selain repot, cara ini juga terkadang tidak akurat karena kamu bisa saja salah memasukkan nomor.

Cara mudahnya, kamu hanya perlu mengklik ‘Tambah sebagai Teman’ yang ada pada isi percakapan tersebut. Pilihan untuk menambahkan teman ini kadang ada di atas percakapan ataupun berada di bawah percakapan. Untuk menyimpan kontak, kamu bisa mengganti nama kontak dengan nama yang mudah diingat.

Mudah kan cara menambah teman di WA? Cara tersebut bisa kamu lakukan jika nomor HP teman kamu juga digunakan sebagai akun WhatsApp. Jika ternyata tidak ada kontak temanmu di WhatsApp, pastikan lagi nomor kontak yang digunakan pada aplikasi WhatsApp ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *