Bagaimana Cara Melihat History Chat WhatsApp Orang Lain?

By | Juni 23, 2020

Melihat history chat WhatsApp orang lain tanpa izin yang bersangkutan sebenarnya merupakan perbuatan yang kurang sopan. Namun terkadang ada hal-hal tertentu yang mengharuskan hal tersebut untuk dilakukan. Misalnya melihat history chat orang yang tiba-tiba menghilang, agar bisa mengecek percakapan terakhirnya. Ulasan berikut ini akan membahas mengenai cara melihat history chat WhatsApp orang lain.

Cara Melihat History Chat WhatsApp Orang Lain

Cara Melihat History Chat WhatsApp Orang Lain
Cara Melihat History Chat WhatsApp Orang Lain

Untuk melakukan ini, sobat harus memperoleh akses untuk menggunakan perangkat ponsel orang yang akan sobat cari tahu history chat-nya. Kalau sobat tidak mendapat akses ini, maka langkah selanjutnya tidak dapat diteruskan.

Selanjutnya, klik titik tiga yang berada di pojok kanan atas WhatsApp. Masuk ke menu Setting  Chatting  Char History  Export Chat.

Sobat akan menemukan dua kolom, yakni Frequently contacted dan Recent chats. Frequently contacted menunjukkan siapa saja yang sering dihubungi. Sedangkan Recent chats menunjukkan siapa yang baru saja dihubungi.

Cara kedua yang bisa sobat gunakan adalah menggunakan fitur Data and storage usage, kemudian klik Storage usage. Tunggu sebentar sampai muncul sederetan kontak yang paling sering berbalas pesan dengan pemilik ponsel.

Bukan hanya mengetahui chat history, sobat juga bisa mencari tahu data-data yang telah dikirimkan oleh kontak tersebut. Data-data tersebut, seperti pesan teks, kontak, foto, lokasi, dokumen, video, audio, stiker, dan gif.

Selain menggunakan kedua cara di atas, sobat juga bisa menggunakan beberapa aplikasi bantuan. Aplikasi yang bisa membantu sobat untuk melakukan ini akan diuraikan di bawah ini.

Aplikasi untuk Mengetahui History Chat Whatsapp Orang Lain

Alternatif lain terkait cara melihat history chat WhatsApp orang lain adalah menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini.

AppSpy

Aplikasi pertama yang bisa sobat gunakan adalah AppSpy. Dengan aplikasi ini, sobat bisa melihat semua percakapan WhatsApp, hingga akses ke file yang dikirim, maupun disimpan di ponsel tersebut.

Copy9

Dengan Copy9, sobat juga memungkinkan melihat history chat orang lain. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membaca pesan teks dan pesan di media sosial. Pantauan lain yang bisa diperoleh melalui Copy9 adalah rincian panggilan.

HoverWatch

Sobat juga bisa menggunakan HoverWatch untuk melihat history chat WhatsApp orang lain. Kerjanya secara diam-diam di perangkat orang laim, kemudian akan mengirimkan aktivitas aktivitas target ke ponsel sobat.

TruthSpy

TruthSpy memungkinkan sobat untuk membaca pesan WhatsApp orang lain, termasuk juga lampiran yang dikirimkan. Berbeda dari tiga aplikasi sebelumnya, tujuan utama dari aplikasi ini adalah memudakan orang tua bisa untuk aktivitas WhatsApp anaknya. TruthSpy juga bisa melakukan pelacakan lokasi GPS, riwayat browser, dan sebagainya.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa membantu sobat untuk melihat history chat WhatsApp orang lain. Tertarik untuk coba menerapkan cara melihat history chat WhatsApp orang lain tersebut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *