Cara Admin Menghapus Chat Grup WhatsApp Tercepat

By | Juni 20, 2020

Cara admin menghapus chat grup WhatsApp menjadi pembahasan yang cukup menyita perhatian. Apalagi setelah adanya fitur hapus pesan sebagai fitur pembersih obrolan di grup yang hanya bisa diaktifkan oleh admin.

Fitur ini memang sudah dikembangkan sebelumnya, tetapi hanya bekerja otomatis menghapus pesan sesuai waktu tertentu. Perkembangannya memang ditunggu pengguna WhatsApp.

Fitur hapus pesan pertama kali tersedia di perangkat android. Kemudian muncul sebagai salah satu fitur di WhatsApp versi iOS. Uniknya, saat ini fitur hapus pesan bisa berfungsi menghapus obrolan grup. Sehingga admin bisa mengatur penyimpanan dan membuang obrolan lawas. Fitur ini dianggap sangat membantu kerja admin dalam mengelola grup WhatsApp.

Baca juga : Cara Menjadi Admin Grup Wa Tanpa Persetujuan

Mengingat betapa penting fitur Hapus Pesan ini, bagaimana cara admin menghapus chat grup WhatsApp? Berikut ulasannya.

Cara Admin Menghapus Chat Grup WhatsApp

Cara Admin Menghapus Chat Grup Whatsapp
Cara Admin Menghapus Chat Grup Whatsapp

Fitur hapus pesan atau delete message merupakan fitur untuk menghapus obrolan grup di WhatsApp. Fitur ini telah beralih dari menghapus obrolan individu ke obrolan grup

Baca juga : Cara Menonaktifkan Grup Wa Tanpa Keluar

Jadi, sobat hanya bisa menemukan fitur tersebut dalam ruang obrolan grup saja. Berikut ini empat cara untuk bisa menghapus chat di grup WhatsApp dengan cepat.

1. Mengaktifkan Fitur Melalui Telepon

Sobat perlu untuk memahami cara kerja fitur hapus pesan agar bisa menggunakannya dengan optimal dan cepat. Pertama, fitur ini hanya dapat menghapus obrolan grup melalui telepon.

Jadi, fitur ini tidak dapat berfungsi pada WhatsApp Web. Oleh karenanya, sobat harus memastikan sedang menjalankan WhatsApp di perangkat seluler baik android maupun iOS.

2. Menjadi Admin Grup

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, fitur hapus pesan hanya bisa diaktifkan atau tidak oleh admin dalam grup. Sehingga, sobat harus menjadi admin grup terlebih dahulu agar bisa memanfaatkan fitur ini.

Kemudian sobat bisa menjalankan cara admin menghapus chat grup WhatsApp pada tahapan berikutnya. Sebab, status admin ini memiliki keuntungan lain.

Baca juga : Cara Mengambil Alih Admin Grup WhatsApp

3. Mengeluarkan Peserta Grup

Langkah selanjutnya untuk menghapus grup yakni mengeluarkan setiap peserta atau anggota grup dari grup WhatsApp. Hal ini bisa dilakukan oleh pemilik status admin grup.

Cara mengeluarkan peserta, yaitu membuka obrolan grup WhatsApp. Lalu, klik subjek grup untuk melihat tampilan anggota grup. Terakhir, klik semua peserta yang ingin dikeluarkan dari grup.

4. Menghapus Grup

Fitur menghapus grup tentu berbeda dari fitur hapus pesan pada grup. Fitur menghapus grup akan terlihat setelah Sobat keluar dari grup WhatsApp tersebut.

Sementara fitur hapus pesan baru tersedia dalam opsi ‘Clear Message’ yang ada pada opsi menu ‘Lainnya’. Sobat bisa memilih fitur ini untuk menghapus obrolan grup lebih mudah.

Baca juga : Cara Mengeluarkan Anggota Dari Grup Wa Tanpa Terlihat

Cara admin menghapus chat grup WhatsApp bisa dilakukan setelah sobat keluar dari grup WhatsApp tersebut. Sobat juga bisa memanfaatkan fitur menghapus chat individual, chat grup, atau semua chat sekaligus. Semua fitur tersebut tersedia di WhatsApp versi terbaru. Chat individual bisa terhapus tetapi chat grup tetap terlihat kecuali sobat telah keluar.

Demikianlah artikel mengenai Cara Admin Menghapus Chat Grup WhatsApp. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara Menghapus Chat Wa Permanen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *