Cara Belajar SEO Untuk Pemula

By | Juni 1, 2020

Cara Belajar SEO Untuk Pemula – SEO (Search Engine Optimization) penting untuk dapat dikuasai jika anda menginginkan website anda memiliki banyak pengunjung. Bagi anda yang belum mengetahui SEO, anda dapat mulai beljar untuk dapat mengerti dasar yang harus dipelajari untuk dapat meningkatkan traffic website anda.

Anda bisa belajar dari banyak sumber mulai dari internet hingga bertanya kepada ahli SEO. Sebelumnya, anda bisa mengetahui cara belajar SEO untuk pemula dengan mengetahui hal-hal penting yang mendukung SEO.

Mengetahui konsep dasar SEO

Cara Belajar SEO Untuk Pemula
Cara Belajar SEO Untuk Pemula

Untuk dapat membuat pengunjung berdatangan ke websitemu, penting untuk mengetahui unsur-unsur yang harus dimiliki oleh sebuah website yang menarik dan mampu untuk mendatangkan banyak pengunjung.

Beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan adalah konten. Dimana konten merupakan unsur utama yang ada di dalam suatu website. Sesuaikan konten dengan kata kunci yang sudah dipilih dengan konten yang tidak hanya menarik namun juga bermanfaat.

Konten yang berkualitas dan dapat memberikan hal yang baru kepada pengunjung dan dapat bahkan berguna bagi mereka. Kepuasan pengunjung juga hal yang perlu diperhatikan. Hal yang juga tidak kalah penting adalah navigasi dari website.

Semakin mudah dan jelas navigasi yang ada di website akan memberikan kemudahan crawling google dan pengujung untuk dapat berjelajah di website anda dengan lebih baik.

Lakukan penelitian keyword

Pengunjung akan berdatangan di website anda, jika website anda memiliki informasi yang diperlukan oleh pengunjung. Oleh sebab itu, perlu untuk melakukan penelitian seputar kata kunci yang biasanya sering dicari oleh pengunjung.

Ada banyak tools yang dapat digunakan untuk dapat mengoptimalkan kata kunci untuk website. Beberapa diantaranya adalah Ubbersuggest, Google Trends dan Google AdWords Keyword Planner. Untuk dapat belajar SEO untuk pemula, beberapa website tersebut akan sangat membantu.

Konten SEO On-Page

Konten yang diunggah dalam website harus sesuai dengan yang direkomendasikan oleh Google seperti keyword yang sesuai dan tidak terlalu berat dan tidak terkesan spam. Untuk itu, buatlah konten yang dapat membantu dan bermanfaat bagi pengguna dan tidak terkesan clik bait.

Untuk dapat mengoptimalkan SEO On-page perlu juga untuk memperhatikan hosting yang dipilih, navigasi situs yang jelas, platform cms yang digunakan dan kecepatan loading untuk pengunjung dapat berjelajah dengan lebih cepat.

Perhatikan juga SEO Off-Page

Website anda akan lebih dikenal dengan melakukan promosi dan bagaimana untuk membangun image yang baik untuk website anda. Untuk dapat mengoptimalkan website anda perlu untuk membangun link pemasaran yang yang dapat membuat pengguna dapat masuk ke website anda.

Kemudian  menggunakan sosial media juga dapat menjadi pilihan yang tepat. Sosial media dapat menjadi alat yang ampuh untuk dapat menaikkan traffic pada website anda. Ketenaran sosial media dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan website dengan lebih baik dan cocok digunakan untuk belajar SEO untuk pemula.

Belajar SEO perlu untuk dilakukan secara bertahap dan perlu proses yang cukup. Belajar dari ahli juga dapat menjadi ide yang bagus untuk mendapatkan tips SEO yang bagus. Anda bisa juga mencoba cara membuat bot telegram untuk mempromosikan website anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *