Cara Bluetooth Aplikasi Tanpa Gagal

By | Juni 4, 2020

Cara bluetooth aplikasi rupanya bisa dilakukan dengan mudah tanpa gagal. Apalagi setelah berbagai teknologi menjadi bagian dari fitur canggih di setiap android atau smartphone. Bahkan bluetooth juga mampu mengirimkan aplikasi perangkat lain. Kamu tidak perlu mengunduh aplikasi. Sehingga kamu bisa menghemat cukup banyak kuota internet yang digunakan untuk mengunduh aplikasi.

Tapi, bagaimana cara mengirim aplikasi lewat bluetooth tanpa khawatir gagal? Penjelasan selengkapnya sebagai berikut.

3 Cara Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Cara Bluetooth Aplikasi Tanpa Gagal
Cara Bluetooth Aplikasi Tanpa Gagal

Kamu mungkin sudah sering mendengar salah satu kegunaan dari fitur bluetooth yakni untuk mengirim file. Sementara aplikasi memiliki format berbeda sehingga perlu dikirim dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi pihak ketiga atau aplikasi bantuan bisa didapatkan dengan mengunduh gratis. Mengunduh satu aplikasi akan lebih menghemat kuota. Berikut ini cara mudahnya.

Baca juga : Cara Mengirim Aplikasi Lewat Email

Memanfaatkan aplikasi ShareCloud

Aplikasi ShareCloud menjadi aplikasi yang sangat populer bagi pengguna android atau smartphone. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengirim aplikasi melalui bluetooth dengan terlebih dahulu mengunduh dan memasangnya. Kemudian kamu hanya perlu menyalakan fitur bluetooth lalu membuka aplikasi ShareCloud. Selanjutnya, kamu tinggal memilih aplikasi yang akan dikirim dengan cara bluetooth aplikasi.

Memanfaatkan aplikasi ES File Explorer

Aplikasi ES File Explorer merupakan aplikasi yang berfungsi untuk mengelola penggunaan memori internal. Namun, aplikasi ini juga memfasilitasi adanya pengiriman aplikasi melalui bluetooth. Caranya, kamu cukup mengunduh dan memasang aplikasi ES File Explorer. Kemudian kamu bisa memilih menu APP untuk melihat aplikasi yang sudah terpasang. Lalu  aplikasi dikirim via bluetooth.

Baca juga : Cara Mengirim Aplikasi Lewat Shareit

Memanfaatkan aplikasi App Backup & Restore

Aplikasi App Backup & Restore juga bisa menjadi aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mengirim aplikasi melalui bluetooth. Setelah aplikasi terpasang di ponselmu, maka kamu bisa segera melakukan pengiriman aplikasi. Kamu hanya perlu memastikan bluetooth sudah menyala. Lalu kamu bisa memilih aplikasi dengan menu pilihan Send by other apps.

Cara bluetooh aplikasi memang bisa digunakan tanpa gagal. Namun, kamu membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk memperlancar proses pengiriman. Meskipun ada cara lain tanpa menggunakan aplikasi bantuan yakni dengan menu Share. Kamu hanya perlu memilih aplikasi yang akan dikirim. Kemudian memilih menu Share melalui bluetooth ke ponsel lain yang dituju.

Baca juga : Cara Kirim Aplikasi Shareit Lewat Bluetooth

Demikianlah artikel mengenai cara kirim aplikasi lewat bluetooth. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *