Cara Bluetooth Sesama Iphone Anti Ribet

By | Juni 4, 2020

Cara bluetooth sesama iphone sering dikenal merepotkan. Pasalnya, iphone merupakan perangkat yang tergolong eksklusif. Sehingga dibutuhkan penanganan khusus untuk menggunakannya. Banyak pengguna iphone telah menyadari hal ini. Termasuk dalam hal pengunaan bluetooth untuk kebutuhan mengirim file. Sebab, kegiatan mengirim file dianggap Apple yang mengembangkan iphone sebagai pelanggaran atas hak cipta.

Lalu, bagaimana cara agar iphone bisa mengirim file menggunakan bluetooth ke sesama iphone? Berikut ini kamu akan mendapatkan 3 cara yang dijamin anti ribet.

3 Cara Bluetooth Sesama Iphone

Cara Bluetooth Sesama Iphone Anti Ribet
Cara Bluetooth Sesama Iphone Anti Ribet

Meskipun tergolong smartphone yang canggih, iphone juga memiliki kekurangan tersendiri. Salah satunya dalam hal melakukan pengiriman file. Walaupun pengiriman file tersebut dilakukan ke sesama iphone. Namun, kamu tetap bisa melakukan kegiatan saling berkirim file sesama iphone loh! Setidaknya, ada 3 cara anti ribet yang bisa kamu lakukan. Yuk, simak ulasannya!

Memanfaatkan fitur AirDrop

Fitur AirDrop merupakan fitur yang Apple perkenalkan dalam iOS 7. Fungsinya untuk mengirim file seperti foto, video, atau link aplikasi. Kamu bisa menemukan fitur ini di menu Control Center yang tampak setelah kamu menggeser ke atas bagian bawah layar iphone. Cara bluetooth sesama iphone dengan fitur AirDrop sangat mudah dilakukan.

Menggunakan aplikasi Instashare

Aplikasi Instashare merupakan aplikasi pihak ketiga yang bisa membantu kamu mengirimkan file ke sesama iphone. Aplikasi ini bisa diperoleh melalui App Store. Setelah terpasang dengan benar maka kamu bisa segera berkirim file apapun dengan sesama pengguna iphone. Namun, kamu harus memastikan aplikasi ini juga telah terpasang pada perangkat penerima file.

Memanfaatkan aplikasi AirBlue Sharing

Aplikasi AirBlue Sharing merupakan aplikasi bantuan pengiriman file di iphone yang bisa didapatkan di App Store. Aplikasi ini membutuhkan dukungan bluetooth untuk proses pengiriman file. Jadi, setelah aplikasi terpasang dengan benar maka kamu bisa segera mengirim file. Meski demikian, kamu harus memastikan bahwa bluetooth sesama iphone sudah pairing dengan sempurna.

Cara bluetooth sesama iphone ternyata bisa juga anti ribet. Kamu hanya perlu memilih 3 cara tersebut untuk melakukannya. Kamu juga tidak perlu khawatir melakukan pelanggaran hak cipta. Alhasil, aktivitas atau kebutuhanmu terhadap kegiatan mengirim file ke sesama iphone dapat dilakukan. Kamu juga bisa mengirim file berupa aplikasi untuk menghemat kuota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *