Cara Instal ShareIt di Laptop dengan Cepat dan Mudah

By | Juni 5, 2020

Cara instal ShareIt di laptop memang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Meskipun belum banyak orang mengetahui bahwa ShareIt juga bisa digunakan untuk mentransfer file antara smartphone dan laptop. Bahkan kamu bisa melakukan kegiatan transfer hanya dengan beberapa langkah sederhana. Jadi, kegiatan memindahkan file dari laptop ke smartphone atau sebaliknya.

Seperti apa cara cepat mentransfer file dengan ShareIt? Ulasan selengkapnya akan dibahas sebagai berikut.

Cara Instal ShareIt di Laptop

Cara Instal ShareIt di Laptop dengan Cepat dan Mudah
Cara Instal ShareIt di Laptop dengan Cepat dan Mudah

ShareIt mempunyai fungsi untuk mentransfer file seperti aplikasi, video, audio, gambar dan lainnya. Selain itu, ShareIt mampu mentransfer file dengan kemampuan 323MB file per 71 detik. Tak heran, ShareIt lebih banyak digunakan daripada fitur bluetooth. Namun, proses mentransfer ini membutuhkan kestabilan koneksi internet. Agar lebih jelas, perhatikan langkah memasangnya berikut.

Mengunduh ShareIt di laptop

Pertama, kamu harus mengunduh ShareIt di laptop. Kamu bisa mengunjungi situs resmi penyedia ShareIt dan memilih versi terbaru ShareIt untuk diunduh. Kemudian kamu dapat mulai mengunduhnya hingga semua file berhasil terunduh sempurna. Agar proses mengunduh lancar, kamu juga perlu memastikan kestabilan koneksi internet. Sehingga cara instal ShareIt di laptop sukses.

Memasang ShareIt di laptop

Setelah menyelesaikan proses mengunduh, kamu bisa beralih ke langkah selanjutnya yakni memasang ShareIt di laptop. Kamu hanya perlu menemukan file ShareIt yang sudah diunduh lalu klik dua kali pada file. Kemudian layar instal akan tampil. Kamu bisa memilih menu Run. Selanjutnya, kamu dapat mengikuti semua instruksi yang diminta untuk dijalankan.

Mentransfer file melalui ShareIt

ShareIt berhasil di instal pada laptop setelah tampilan instal ShareIt selesai. Langkah berikutnya yakni mengkonfigurasi ShareIt agar bisa melakukan proses mentransfer file. Kamu hanya perlu mengikuti semua instruksinya. Setelah selesai, kamu sudah bisa menjalankan proses transfer file ke sesama laptop atau antara smartphone dengan laptop. Jangan lupa memastikan koneksi internet.

Cara instal ShareIt di laptop memang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Meskipun tergolong pemula, kamu tetap bisa melakukannya sendiri karena langkah-langkah di atas sangat praktis. Agar proses mentransfer file berjalan lancar, kamu dapat memastikan dua hal. Pertama, kestabilan koneksi internet. Kedua, keberhasilan konfigurasi ShareIt antara perangkat pengirim dan penerima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *