Cara Kirim File dari Android ke Iphone Lewat Bluetooth

By | Juni 6, 2020

Cara kirim file dari android ke iphone lewat bluetooth memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Meskipun iphone dilengkapi fitur bluetooth seperti pada android. Namun, penggunaan bluetooth pada iphone tidak bisa dimanfaatkan untuk berkirim file ke perangkat lain termasuk ke android. Hal ini membuat pengguna iphone atau android perlu sedikit memutar otak.

Lalu, bagaimana cara agar android bisa mengirim file ke iphone melalui bluetooth? Kamu bisa mengetahui langkahnya sebagai berikut.

Langkah Mengirim File Android ke Iphone via Bluetooth

Cara Kirim File dari Android ke Iphone Lewat Bluetooth
Cara Kirim File dari Android ke Iphone Lewat Bluetooth

Sebagai pengembang iphone, Apple memiliki komitmen untuk menghargai hak cipta dan melindungi perangkatnya dari serangan virus. Akibatnya, iphone tidak difasilitasi dengan fitur bluetooth yang berfungsi untuk melakukan transfer file ke perangkat lain termasuk android. Namun, beberapa langkah berikut bisa membuat kamu mampu mengirim file dari android ke iphone atau sebaliknya.

Baca juga : Cara Memindahkan Data Dari Android Ke Iphone

Memanfaatkan jailbreak iOS

Keterbatasan fitur bluetooth pada iphone bisa diatasi dengan memanfaatkan jailbreak iOS. Jailbreak iOS mampu memodifikasi fitur bluetooth sehingga dapat berkirim file secara bebas. Caranya dengan menambahkan profil transfer data. Alhasil, proses cara kirim file dari android ke iphone lewat bluetooth bisa dilakukan. Tentu saja setelah bluetooth iphone sudah berhasil di-jailbreak.

Memanfaatkan aplikasi email

Aplikasi email bisa kamu manfaatkan untuk mengirim file dari android ke iphone. Kamu dapat menggunakan aplikasi email bawaan iphone dan android. Kemudian kamu bisa langsung melakukan proses mengirim file dengan membuat pesan dengan lampiran file yang ingin dikirimkan. Selanjutnya, kamu perlu memastikan alamat email tujuan merupakan alamat email iphone penerima.

Baca juga : Cara Bluetooth Sesama Iphone

Memanfaatkan fitur pada aplikasi chat

Perkembangan teknologi memang berdampak pada banyaknya kemudahan terasuk berkirim file. Hampir semua aplikasi chat juga sudah dilengkapi dengan fitur mengirim file. Kamu bisa memanfaatkan fitur pada aplikasi chat tersebut untuk mengirim file dari android ke iphone. Namun, kamu harus selalu memastikan android dan iphone terhubung dengan koneksi internet yang stabil.

Baca juga : Cara Mengirim Aplikasi Sesama Iphone

Cara kirim file dari android ke iphone lewat bluetooth memang tidak mudah dilakukan tetapi tetap bisa dilakukan. Kamu bisa memilih tiga langkah di atas untuk mengirim file dari android ke iphone atau sebaliknya. Ada satu alternatif mengirim file yakni memanfaatkan AirDrop. Namun, langkah ini hanya bisa digunakan ke sesama iphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *