Cara Kirim File dari Iphone ke Android Lewat Aplikasi

By | Juni 7, 2020

Cara kirim file dari iphone ke android rupanya mudah dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi bantuan. Walaupun belum banyak yang menyadari bahwa penggunaan aplikasi ini lebih cepat dan mudah. Terlebih, jika harus dibandingkan dengan penggunaan fitur bluetooth pada iphone yang terbatas. Proses mengirim file lebih lancar melalui aplikasi.

Lalu, bagaimana cara mengirim file dari iphone ke android dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga? Berikut ini informasi selengkapnya.

Langkah Mengirim File Iphone ke Android

Cara Kirim File dari Iphone ke Android
Cara Kirim File dari Iphone ke Android

Setidaknya ada 4 aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk mengirim file dari iphone ke android. Namun, pembahasan hanya akan berfokus pada 3 aplikasi utama. Ketiga aplikasi ini sangat mudah digunakan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir mengalami kesulitan saat menggunakannya. Aplikasi tersebut, yaitu sebagai berikut.

Aplikasi ShareIt

Aplikasi ShareIt merupakan aplikasi yang fokus memberikan fasilitas pengiriman file. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengirim file dari iphone ke andorid atau sebaliknya. Kamu hanya perlu mengunduh dan memasang aplikasi ini di kedua perangkat gawai. Kemudian ShareIt dengan teknologi WiFi Direct menjadi cara kirim file dari iphone ke android.

Baca juga : Cara Kirim File Dari Android Ke Iphone Lewat Bluetooth

Aplikasi WhatsApp

Aplikasi WhatsApp menjadi aplikasi yang sangat familiar digunakan oleh masyarakat dari berbagai jenis perangkat. Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengirim file dari iphone ke android. Mulai dari mengirim foto, nomor kontak, hingga file dokumen. Bahkan pada versi terbaru, WhatsApp bisa mengirimkan hampir semua jenis file termasuk file aplikasi.

Memanfaatkan fitur bluetooth yang sudah di-jailbreak

Fitur bluetooth pada perangkat juga bisa digunakan untuk mengirimkan file dari iphone ke android. Namun, kamu perlu waspada karena fitur bluetooth pada iphone tidak memiliki akses untuk mengirimkan file. Oleh karenanya, kamu harus berhasil melakukan jailbreak terlebih dahulu. Setelah berhasil melakukan jailbreak maka bluetooth pada iphone mampu mengirimkan beragam file.

Baca juga : Cara Mengirim Aplikasi Sesama Iphone

Cara kirim file dari iphone ke android mampu dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi lain. Kamu bisa mengirimkan berbagai tipe file yang ada di perangkat baik iPhone maupun android dengan cepat dan mudah. Selain itu, penggunaan aplikasi bantuan ini juga tergolong aman. Jadi, kamu tidak perlu khawatir terjadi kerusakan pada kedua perangkat.

Demikianlah artikel mengenai cara kirim file dari iphone ke Android. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara Memindah Data Dari Android Ke Iphone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *