Cara Masuk Kembali ke Grup WhatsApp Setelah Keluar

By | Juni 21, 2020

Bagaimana cara masuk kembali ke grup Whatsapp setelah keluar tanpa bantuan admin? Sobat memutuskan untuk keluar grup diam-diam, tapi ingin masuk kembali karena satu dan lain sebab. Karena keluar tanpa pamit, sekarang sobat ingin masuk kembali grup WhatsApp dengan atau tanpa bantuan dari admin grup WhatsApp. Caranya cukup mudah dan tidak ribet untuk bisa masuk kembali, berikut tutorial yang bisa sobat lakukan.

Cara Masuk Kembali ke Grup WhatsApp Setelah Keluar

Cara Masuk Kembali ke Grup Whatsapp Setelah Keluar
Cara Masuk Kembali ke Grup Whatsapp Setelah Keluar

Banyak sekali grup WA bermunculan dari grup WA sahabat, kerjaan, alumni SD hingga kuliah, dan masih banyak grup-grup lain yang memasukkanmu ke dalamnya. Setiap grup tersebut memiliki admin yang dapat memasukkan atau mengeluarkan anggota grup.

Selain admin grup WhatsApp, anggota grup tidak dapat bebas mengeluarkan atau memasukkan anggota grup baru. Jadi, untuk bisa masuk menjadi anggota grup WhatsApp maka sobat harus dimasukkan oleh admin.

Akan tetapi, cara yang akan diulas di bawah ini adalah cara bagaimana sobat bisa masuk ke dalam grup setelah keluar sendiri atau dikeluarkan. Caranya adalah dengan bantuan link yang berisi undangan masuk grup.

Cara ini membutuhkan bantuan dari salah satu anggota grup untuk bisa memasukkan sobat kembali dengan menggunakan link atau tautan. Sobat tidak perlu khawatir, caranya mudah dan dijamin berhasil.

Baca juga : Cara Mengambil Alih Admin Grup Whatsapp

Perlu sobat ketahui jika cara masuk kembali ke grup WhatsApp setelah keluar ini hanya dapat dilakukan pada aplikasi WhatsApp yang paling update. Jadi, jika aplikasi WhatsApp sobat atau teman yang dimintai tolong masih menggunakan versi yang lama, sebaiknya lakukan update aplikasi terlebih dahulu. Berikut ini langkah-langkah cara masuk kembali ke grup WA tanpa bantuan admin.

  1. Minta bantuan salah satu anggota grup
  2. Minta dia untuk membuka grup WhatsApp yang sobat ingin masuk kembali ke dalamnya
  3. Pilih menu ‘Info Grup’ yang terletak di bagian pojok kanan atas layar
  4. Selanjutnya, pilih Tambah Peserta, ketuk Undang via tautan, dan salin tautan/ copy link
  5. Minta dia untuk mengirimkan tauntan tersebut melalui chat WhatsApp ke nomor sobat
  6. Selanjutnya, sobat ketuk tautan tersebut supaya bisa masuk kembali ke dalam grup

Hanya ada dua cara supaya bisa masuk ke grup WhatsApp setelah keluar yaitu dengan bantuan admin grup atau menggunakan tautan. Sobat perlu memilih salah satu yang menurut sobat paling mudah untuk bisa kembali ke grup WhatsApp.

Apakah ada cara masuk kembali ke grup WhatsApp setelah keluar tanpa bantuan admin dan tautan undangan masuk grup? Jawabannya adalah tidak ada.

Oleh karena itu, jika sobat ingin keluar grup sebaiknya dipikirkan secara matang ke depannya. Selain itu, patuhi peraturan yang ditetapkan dalam grup supaya suasana grup menjadi nyaman, kondusif, dan sobat tidak dikeluarkan. Semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *