Cara Masuk WhatsApp Web Tanpa Barcode

By | Juni 11, 2020

Whatsapp web without qr code – Saat bekerja atau belajar di depan PC tapi harus tetap membalas chat WhatsApp, keberadaan WhatsApp Web sangat membantu aktivitas sobat, bukan? Namun, sobat harus melakukan scan barcode setiap ingin masuk ke dalam WhatsApp Web. Jika harus scan barcode atau QR code setiap masuk WhatsApp Web tentu bikin malas. Nah, sobat bisa ikuti cara masuk WhatsApp Web tanpa barcode di bawah ini.

Trik Masuk WhatsApp Web Tanpa Barcode, Begini Caranya

Cara Masuk WhatsApp Web Tanpa Barcode
Cara Masuk WhatsApp Web Tanpa Barcode

Keberadaan barcode pada sebuah aplikasi berguna untuk meningkatkan keamanan setiap penggunanya supaya tidak ada orang lain yang bisa masuk keluar dengan akun tersebut. Cara masuk WhatsApp Web tanpa barcode sangat sederhana dan mudah untuk bisa sobat ikuti. Berikut ini langkah-langkah masuk WhatsApp Web tanpa barcode atau QR Code.

Langkah 1: Buka WhatsApp Web

Langkah pertama yang dilakukan untuk login whatsapp web dengan nomor hp tentunya sobat harus membuka WhatsApp Web pada komputer atau laptop sobat. Selanjutnya, sobat juga buka aplikasi WhatsApp pada handphone. Ketuk menu titik tiga di bagian pojok kanan atas dan pilihlah menu WhatsApp Web.

Sobat akan melihat tampilan scanner, langsung saja di arahkan ke layar PC yang menampilkan barcode, dan lakukan scan barcode untuk WhatsApp Web seperti biasanya.

Langkah 2: Centang ‘Keep me signed in’

Ketika sobat sudah masuk ke WhatsApp Web, centang kotak yang bertuliskan ‘Keep me signed in’. Jadi, sobat tidak perlu bolak-balik scan QR Code setiap masuk ke WhatsApp Web.

Baca juga : Login Whatsapp Dengan Email 

Langkah 3: Masuk ke WhatsApp Web

Masuk ke menu WhatsApp seperti biasa, dan sobat bisa tetap signed in di WhatsApp sehingga tanpa perlu barcode saat membukanya kembali.

Ini adalah satu-satunya cara masuk WhatsApp Web tanpa barcode  karena jika tampilan tersebut tidak dicentang, sobat harus scan barcode terus setiap masuk WhatsApp Web. Merepotkan, bukan?

Informasi Penting Seputar WhatsApp Web

Untuk informasi tambahan, ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan seputar WhatsApp Web, antara lain :

  • Bisakah membuka WhatsApp menggunakan browser lebih dari satu? Bisa. Sobat dapat membukan WA lewat browser di komputer dan laptop yang berbeda. Akan tetapi, tidak bisa membukanya secara bersamaan.
  • Apakah restart hp atau PC menyebabkan WhatsApp Web sign out sendiri? Tidak. Melakukan restart hp atau PC tidak dapat membuat WhatsApp Web keluar atau sign out secara otomatis.
  • Bagaimana cara supaya tetap sign in di WhatsApp Web? Saat sobat terhubung dengan WhatsApp Web jangan ketuk sign out pada aplikasi WhatsApp di hp sehingga saat membuka PC tidak perlu melakukan scan barcode.
  • Mengapa tidak bisa melakukan scan barcode WhatsApp? Jika QR Code tidak muncul, maka sobat bisa tutup browser dan restart hp kemudian mencoba untuk kembali melakukan scan barcode.

Baca juga : Cara Memakai Whatsapp Di Laptop 

3 cara masuk WhatsApp Web tanpa barcode di atas tidak sulit kan, sobat? Pilih salah satu ya yang menurutmu paling mudah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *