Cara Melihat Barcode WhatsApp Sendiri Mudah Sekali

By | Juni 16, 2020

Telah terunduh 5 miliar lebih di Play Store membuat WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan di dunia. Melalui WhatsApp, sobat dapat melakukan panggilan, mengirim pesan, berbagi informasi melalui foto, dokumen, suara, dan lainnya. Bahkan, ada juga WhatsApp Web yang membuat sobat semakin nyaman membalas pesan dari bos, teman, atau pasangan, meskipun sibuk di depan layar komputer.

Untuk bisa membuka WhatsApp Web, sobat membutuhkan barcode aplikasi WA sendiri di ponsel. Bagaimana cara melihat barcode WhatsApp sendiri, berikut tutorialnya.

3 Langkah Mudah Cara Melihat Barcode WhatsApp Sendiri

Cara Melihat Barcode Whatsapp Sendiri
Cara Melihat Barcode Whatsapp Sendiri

Keberadaan WhatsApp Web memang membuat semakin nyaman menggunakan aplikasi chatting dengan warna khas hijau ini. Para pengguna bisa dengan mudah mengirimkan file yang berada di komputer atau laptop tanpa perlu memindahkan ke hp dulu dengan kabel data atau OTG. Selain itu, melakukan video call juga bisa dengan jelas karena layar menjadi semakin luas.

Karena pandemi covid19 yang mengharuskan banyak orang di seluruh dunia ini untuk work from home atau homeschooling, WhatsApp juga menambahkan fitur video call untuk memudahkan aktivitas sobat. Nah, untuk bisa mengakses WhatsApp Web, sobat membutuhkan barcode WhatsApp sendiri agar dapat mengaksesnya dengan leluasa.

Baca juga : Cara Sadap Whatsapp

Dalam WhatsApp terdapat barcode yang digunakan untuk bisa mengakses www.whatsappweb.com. Barcode mengandung data informasi akun sobat yang bersifat sangat pribadi sehingga jangan sampai ada orang lain yang menggunakan barcode. Barcode WhatsApp bersifat rahasia, karena menjadi kunci masuk akun WhatsApp.

Sobat tidak bisa membuka WhatsApp Web tanpa barcode tersebut. Barcode WhatsApp Web hanya bisa didapat dari nomor ponsel yang telah terverifikasi pada aplikasi WA di HP.

Langkah 1: Buka WhatsApp Web

Pertama, sobat buka https://web.whatsapp.com/ di browsher laptop atau komputer yang tentunya telah terkoneksi dengan sambungan internet. Pada layar yang muncul, sobat akan melihat kode QR atau barcode berwarna hitam putih. Cara melihat barcode WhatsApp sendiri tidak sulit, bukan?

Langkah 2: Buka WhatsApp di HP

Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp di HP dan pilih menu WhatsApp yang terletak di bagian atas kanan dengan cara mengetuk ikon titik tiga. Setelah memilih menu WhatsApp Web, sobat akan melihat pemindai barcode di layar.

Langkah 3: Arahkan Pemindai ke QR Code

Setelah melihat pemindai barcode di layar HP, sobat arahkan langsung ke PC yang menampilkan barcode WhatsApp Web. Setelah QR code atau barcode tersebut berhasil dipindai, maka halaman pada layar PC akan berubah seperti WhatsApp di HP sobat.

Baca juga : Cara Scan Barcode WhatsApp Mudah

Itulah cara melihat barcode WhatsApp sendiri yang sangat mudah hanya dengan 3 langkah saja. Untuk tetap terhubung dengan WhatsApp saat membuka layar komputer atau laptop, pastikan sobat klik ‘Keep me signed in’ supaya tidak perlu memindai barcode setiap membuka WhatsApp Web.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *