Cara Membuat WhatsApp 2 di Ponsel

By | Juni 11, 2020

2 whatsapp dalam 1 hp – Selain untuk komunikasi secara pribadi, WhatsApp saat ini juga bisa digunakan komunikasi bisnis dengan adanya WhatsApp bisnis. Namun bisakah untuk memasang 2 WhatsApp dalam satu ponsel sekaligus? Untuk kamu yang penasaran, kamu bisa membaca ulasan mengenai cara membuat WhatsApp 2 berikut.

Cara Membuat 2 WhatsApp di Ponsel

Cara membuat WhatsApp 2
Cara membuat WhatsApp 2

Kamu bisa menggunakan cara-cara berikut ini kalau butuh memasang dua WhatsApp di ponselmu.

Memasang Dual Messenger

Dual Messenger memungkinkan penggunanya memiliki dua akun dalam satu aplikasi. Tidak sulit untuk menggunakannya, kamu perlu mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store. Setelah itu, pergi ke Pengaturan – Advance Features – Dual Messenger.

Nanti akan terlihat daftar aplikasi yang memungkinkan kamu untuk menggunakan dua akun, salah satunya adalah WhatsApp. Untuk mengaktifkan dua akun, geser tombol slide yang terdapat di aplikasi WhatsApp. Kalau sudah, kamu bisa memasang dan membuat akun WhatsApp seperti biasanya.

Baca juga : 2 Wa Dalam 1 Hp

Memasang App Clone

App Clone memiliki fungsi yang sama dengan dual messenger, yakni untuk memasang dua akun di satu aplikasi. App Clone sudah tersedia pada beberapa ponsel. Kamu cukup klik pengaturan kemudian buka menu app clone. Lalu pilih WhatsApp kemudian penggandaan akan dilakukan.

Kalau sudah digandakan, WhatsApp keduamu akan muncul di ponselmu dengan tanda clone. Kamu tinggal masuk ke aplikasi tersebut dan mengikuti semua petunjuknya untuk memiliki akun WhatsApp keduamu.

Memasang Parallel Space

Opsi lainnya untuk memasang dua akun WhatsApp dalam satu aplikasi adalah menggunakan Parallel Space. Namun untuk menggunakan aplikasi ini, kamu harus mengunduh dulu Parallel Space di Google Play Store.

Setelah itu pilih WhatsApp kemudian lakukan pemasangan seperti biasa menggunakan nomor ponselmu yang lain. Kalau ponselmu berklasifikasi 64bit, kamu juga perlu mengunduh aplikasi tambahan, yakni Parallel Space-64Bit Support.

Baca juga : Cara Membuka 1 Akun Whatsapp Di Dua Hp

Memasang Dual Space

Selain tiga aplikasi di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Dual Space. Seperti aplikasi yang lain, kamu juga harus mengunduh aplikasi ini di Google Play Store terlebih dahulu. Kalau aplikasi sudah bisa terbuka, kamu bisa memilih WhatsApp.
Berikutnya kamu tinggal mengikuti instruksi yang tersedia. Namun Dual Space tidak menyediakan shortcut untuk akun keduamu. Jadi kalau kamu mau membuka akun keduamu, kamu harus masuk ke aplikasi tersebut.

Begitulah cara membuat WhatsApp 2 di ponsel. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *