Cara Memindahkan Data dari Android ke iPhone

By | Juni 6, 2020

Saat kamu mengganti smartphone, pasti kamu akan sangat mementingkan data-data dari smartphone lama. Terlebih lagi jika terdapat file penting di ponsel lama, kamu tentu harus turut memindahkan file itu ke ponsel baru. Kalau ponsel lamamu adalah Android dan ponsel barumu adalah iPhone, berikut ini cara memindah data dari Android ke iPhone.

Cara untuk Memindahkan Data dari Android ke iPhone

Cara Memindahkan Data dari Android ke iPhone
Cara Memindahkan Data dari Android ke iPhone

Kamu memerlukan perantara kalau mau memindahkan data dari Android ke iPhone. Salah satu software yang bisa kamu gunakan adalah Mobile Transfer yang bisa kamu akses melalui laptop. Dengan menggunakan software tersebut, pemindahan data akan menjadi lebih mudah. Berikut langkah-langkahnya.

Mengunduh aplikasi Mobile Transfer 

Kalau kamu belum memiliki aplikasi tersebut di laptopmu, kamu tentu harus mengunduhnya terlebih dahulu. Setelah sudah terpasang, akan muncul antarmuka pop up. Kamu harus memilih “Phone to Phone Transfer” lalu klik “Start”. Namun pastikan kamu sudah memiliki software iTunes di laptopmu sebelum memindahkan file menggunakan Mobile Transfer.

Menghubungkan kedua ponsel ke laptop 

Setelah proses pemasangan berhasil, kamu harus menghubungkan ponsel Android dan iPhone-mu ke laptop secara bersamaan. Di jendela utama akan muncul tampilan “Source” dan “Destination”.

Untuk memindahkan data, kamu bisa menggunakan opsi “Flip”. Kalau kamu mau langsung menghapus data pada ponselmu sebelum melakukan pemindahan data, kamu bisa memilih opsi “Clear before copy”.

Baca juga : Cara Memindahkan Kontak Dari Android Ke Iphone

Mulai memindahkan data dari Android ke iPhone 

Data-data yang dapat dipindahkan dari ponsel Android ke iPhone, antara lain foto, musik, kontak, pesan teks, video, dan dokumen. Untuk memulai pemindahan data, klik “Start Copy”. Selama proses pemindahan dilakukan, jangan sekalipun mencabut kabel USB sebab itu bisa membatalkan seluruh proses. Saat proses transfernya selesai, kamu bisa langsung klik Ok.

Tidak sulit ya rupanya untuk memindahkan data dari Android ke iPhone. Kamu juga bisa melakukan langkah-langkah itu untuk memindahkan data dari iPhone ke Android loh. Yang penting, pastikan perangkat yang diperlukan siap ya. Sampai sini dulu ulasan mengenai cara memindah data dari Android ke iPhone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *