Cara Memindahkan File dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Data Paling Mudah

By | Juni 12, 2020

Pernahkah HP kamu nge-lag? Penyebabnya mungkin memori di HP kamu hampir habis. Untuk mengatasinya, kamu bisa memindahkan file ke laptop agar memori pada HP menjadi lebih luas. Nah, bagi kamu yang tak ingin repot memindah file HP, berikut cara memindahkan file dari HP ke laptop tanpa kabel data.

Cara Memindahkan File dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Data
Cara Memindahkan File dari HP ke Laptop Tanpa Kabel Data

Via FTP

FTP (File Transfer Protocol) berfungsi untuk menukar file dalam jaringan yang memiliki koneksi yang sama. Biasanya, kamu akan menemukan kode FTP pada File Manager atau pada Pengaturan HP. Jika kamu sudah menemukan kode FTP, kamu bisa mengetik FTP pada menu Network dan file HP kamu akan langsung ditransfer ke laptop.

Layanan Cloud

Bagi kamu yang tak ingin kehilangan file-file penting, cara paling mudah adalah dengan menyimpan di media penyimpanan online. Kamu bisa menyimpannya di Dropbox, Google Drive, dan One Drive. Untuk mengunduhnya, kamu bisa melakukannya di perangkat manapun yang sudah tersambung jaringan internet.

Baca juga : Cara Transfer File Dari Pc Ke Android Via Wifi

Via Aplikasi SHAREit

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi SHAREit yang bisa digunakan di HP maupun laptop. Cara memindahkan file dari HP ke laptop tanpa kabel data ini tidak akan terkompres, sehingga kualitas foto dan video tetap aman saat dipindah menggunakan aplikasi ini.

Via Aplikasi AirDroid

Selain SHAREit, AirDroid merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk memindahkan file ke laptop. Cara kerja aplikasi ini pun sama seperti dengan menggunakan aplikasi SHAREit dan kamu bisa melihat file HP di laptop dengan menggunakan aplikasi ini.

Via Aplikasi Pushbullet

Jika kamu lebih sering menggunakan laptop dibandingkan HP, aplikasi Pushbullet bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain bisa digunakan untuk memindahkan file HP ke laptop, aplikasi ini juga akan menerima notifikasi HP yang bisa dilihat di laptop. Menarik bukan?

Baca juga : Cara Transfer File Dari Pc Ke Android Dengan Kabel Data

Via Bluetooth

Jika kamu tak ingin repot mengunduh aplikasi, cara mudah untuk memindahkan file HP ke laptop adalah dengan menggunakan bluetooth. Kamu hanya perlu mengaktifkan bluetooth laptop dan pilih file yang akan kamu pindahkan ke laptop.

Mudah bukan cara memindahkan file dari HP ke laptop tanpa kabel data? Kamu bisa memilih salah satu cara di atas dan file HP kamu akan pindah ke laptop dengan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *