Cara Menebalkan Huruf di WhatsApp Tanpa Ribet

By | Juni 28, 2020

Dalam teks pesan yang dikirimkan via WhatsApp, kadang sobat menemukan ada beberapa kata yang ditebalkan. Tentu saja, tujuannya untuk menekankan bahwa kata tersebut cukup penting untuk diperhatikan. Tapi pertanyaannya, bagaimana sih, cara menebalkan huruf di WhatsApp itu?

Cara Menebalkan Huruf di Whatsapp Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara Menebalkan Huruf di Whatsapp
Cara Menebalkan Huruf di Whatsapp

Jika sebelumnya sobat berpikir menebalkan teks di WhatsApp menggunakan tambahan aplikasi tertentu, maka Sobat salah besar. Sejauh ini, cara menebalkan huruf di WhatsApp bisa dilakukan tanpa menambah aplikasi. Jadi, sobat cukup mengetik teks dan menyisipkanya ke dalam tanda tertentu.

Mungkin sebenarnya ada aplikasi tambahan yang bisa digunakan untuk membuat teks menjadi tebal. Tetapi, sejauh ini belum banyak yang mengulas hal itu. Bahkan, bisa jadi aplikasi untuk itu benar-benar belum ada yang membuatnya.

Ini berbeda jika sobat ingin membuat teks WhatsApp terbalik atau memiliki warna tertentu. Ada aplikasi tambahan yang bisa Sobat manfaatkan untuk membuatnya. Biasanya, sobat mengetikkan teks ke dalam aplikasi, lalu mengaktifkan efek yang diinginkan, baru kemudian menyalin teks yang sudah jadi ke WhatsApp.

Proses itu tentu sedikit panjang. Tetapi, teks yang dihasilkan benar-benar sesuai dengan ekspektasi yang Sobat inginkan. Dan tentu saja, jika teks tersebut sobat kirimkan, ada kesan unik tersendiri yang dirasakan oleh penerimanya.

Cara Menebalkan Huruf di WhatsApp

Langkah-langkah untuk menebalkan huruf ini sebenarnya sangat mudah. Meski begitu, sengaja akan dibahas lebih detail agar lebih mudah dipahami. Dan berikut ini langkahnya:

  • Buka Aplikasi WhatsApp dan lakukan hal yang biasa dilakukan untuk mengirim pesan.
  • Ketik teks di tempat biasa.
  • Ketik tanda bintang (*) di kanan dan kiri teks tanpa spasi sama sekali.
  • Lihat sekarang, teks yang ada di antara dua tanda bintang sudah berubah tebal.

Teks yang disisipkan bisa berupa kata, bahkan bisa juga berupa kalimat panjang. Yang penting, antara tanda bintang dan ujung teks tidak diberi spasi sama sekali. Sobat bisa perhatikan contoh berikut ini agar lebih jelas.

  • Ketik *Sobat* untuk membuat kata Sobat menjadi tebal.
  • Ketik *menebalkan teks WhatsApp* untuk membuat kalimat tersebut menjadi tebal seluruhnya.

Intinya, kata yang disisipkan di antara dua tanda bintang akan berubah tebal. Sobat bisa melakukannya dengan mengetik dua tanda bintang dulu, baru menyisipkan teks di dalamnya. Atau, mengetik tanda bintang, lalu teks, lalu diakhiri dengan tanda bintang. Cara apapun tidak masalah. Hasilnya akan tetap sama.

Bagaimana jika tandanya diubah? Jika tanda bintang diubah dengan underscore (_), maka teksnya akan berubah miring. Jika tanda bintang diubah dengan tanda tilde (~), maka teks akan berubah seperti teks yang dicoret.

Bagaimana? Menarik bukan bermain dengan gaya teks di WhatsApp. Sekarang, saatnya sobat mencoba cara menebalkan huruf di WhatsApp ini secara langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *