Cara Mengaktifkan Video Call di WhatsApp di Laptop Praktis

By | Juni 14, 2020

Video call menjadi salah satu fitur WhatsApp yang cukup banyak diminati. Selain hanya mengandalkan jaringan internet saja, fitur ini juga bisa digunakan hingga 8 pengguna WhatsApp. Menariknya, kamu juga bisa menggunakan fitur ini di laptop. Untuk menggunakannya, cara mengaktifkan video call di WhatsApp di laptop berikut bisa membantumu.

Tak hanya bisa dilakukan di HP Android saja, video call juga bisa kamu lakukan menggunakan laptop. Hal ini tentu saja akan mempermudah kamu yang ingin mendapatkan layar lebar dan tidak perlu memegang HP terlalu lama saat melakukan video call WhatsApp. Bagi kamu yang ingin mengetahui cara video call WhatsApp di laptop, berikut langkahnya.

Cara Mengaktifkan Video Call di WhatsApp di Laptop
Cara Mengaktifkan Video Call di WhatsApp di Laptop

Unduh BlueStacks

BlueStacks merupakan emulator yang perlu kamu unduh terlebih dahulu sebelum mengaktifkan video call WhatsApp. Caranya, kamu bisa mengunjungi situs BlueStacks dan unduh emulator ini.

Setelah proses pengunduhan selesai, kamu bisa menginstal emulator ini pada laptop/PC. Untuk mempermudah cara mengaktifkan video call di WhatsApp di laptop, kamu bisa mengganti pengaturan bahasa menjadi Bahasa Indonesia. Selain itu, ada baiknya kamu menggunakan jaringan internet karena dalam proses instal membutuhkan data sebesar 534 MB.

Baca juga : Cara Video Call Di Laptop Dengan Whatsapp Web

Masuk ke Akun Google

Agar bisa menjalankan BlueStacks, kamu perlu masuk ke akun Google. Usahakan untuk masuk ke akun yang biasanya kamu gunakan untuk masuk ke Google PlayStore. Untuk bisa mengakses video call WA, kamu juga perlu mengunduh aplikasi WhatsApp di laptop/PC.

Konfigurasi WhatsApp

Setelah bisa mengaktifkan video call WhatsApp di laptop/PC, kamu juga harus mengkonfigurasi akun WhatsApp yang sama seperti akun WhatsApp di HP Android kamu. Caranya konfigurasinya adalah :

  • Buka aplikasi Google PlayStore di BlueStacks
  • Pilih aplikasi WhatsApp dan pasang di laptop kamu
  • Jika aplikasi sudah terpasang, klik ‘setuju dan lanjutkan’ dan lakukan pendaftaran seperti saat mendaftar menggunakan HP Android
  • Jika muncul kolom untuk mengakses kontak, klik ‘lanjutkan’ dan kamu sudah bisa melakukan video call WhatsApp di laptop/PC.

Cara mengaktifkan video call di WhatsApp di laptop ternyata cukup mudah bukan? Cara di atas hanya bisa kamu lakukan jika sudah memasang BlueStacks ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *