Cara Mengambil Alih Admin Grup WhatsApp

By | Juni 19, 2020

Cara mengambil alih admin grup WhatsApp itu bagaimana? Pertanyaan semacam ini sering ditanyakan oleh orang yang tidak suka dengan sikap dan keputusan admin grup. Sebab, admin gruplah orang yang bisa memasukkan nomor seseorang ke dalam grup atau bahkan mengeluarkan anggota grup yang dianggap melanggar.

Hal semacam ini yang kemudian memicu keinginan anggota grup untuk mengambil alih admin grup. Apalagi, jika disinyalir admin grup banyak melakukan hal yang dinilai semena-mena terhadap anggotanya.

Tapi, adakah sebenarnya cara mengambil alih admin grup WhatsApp? Ini yang menjadi pertanyaan besar.

Admin Grup WhatsApp

Cara Mengambil Alih Admin Grup Whatsapp
Cara Mengambil Alih Admin Grup Whatsapp

Setiap grup di WhatsApp selalu memiliki admin. Admin ini yang mengelola grup tersebut. Admin juga yang bisa mengundang, memasukkan, juga mengeluarkan seseorang dari grup.

Lantas, siapa yang menjadi admin tersebut? Yang menjadi admin pertama kali adalah si orang yang membuat grup. Jadi admin utama ini adalah admin sentral. Maksudnya, orang ini tidak akan bisa dilengserkan dari posisi admin. Orang ini juga tidak akan bisa didepak keluar dari grup.

Satu-satunya jalan untuk membuatnya berhenti dari admin adalah mengeluarkannya dari grup. Dan untuk mengeluarkan orang tersebut dari grup, orang itu harus keluar sendiri menggunakan nomor WhatsApp si admin itu sendiri. Tentu saja, anggota yang bisa mengeluarkan pembuat grup tersebut harus meng-hack nomor orang yang membuat grup.

Mengangkat dan Memberhentikan Admin

WhatsApp tidak pernah membatasi berapa jumlah admin dalam suatu grup. Itu sebabnya, si pembuat grup bisa menjadikan semua anggota sebagai admin. Dan itu artinya, si pembuat grup memberikan kewenangan kepada admin yang diangkatnya untuk memasukkan orang lain ke dalam grup.

Bagaimana admin mengangkat anggota menjadi admin? Mudah saja. Caranya:

  • Masuk ke dalam grup.
  • Ketuk info grup
  • Ketuk anggota yang ingin dijadikan admin
  • Jika muncul pilihan, tinggal pilih saja jadikan admin grup
  • Proses selesai.

Cara untuk memberhentikan seseorang dari posisi admin juga sama. Ketuk admin yang akan diberhentikan. Lalu, pilih berhentikan sebagai admin. Pilihan semacam ini akan muncul ketika Sobat mengetuk admin yang lain. Tetapi, jika yang Sobat ketuk adalah admin yang membuat grup tersebut, maka akan muncul pop up. Isinya memberitahukan bahwa si admin adalah pembuat grup dan tidak bisa diberhentikan.

Dari sini sebenarnya dapat disimpulkan, bahwa pembuat grup adalah orang penting dalam sebuah grup. Posisinya istimewa dan tidak bisa tergeser. Dia berhak untuk mengusir siapapun dari grup. Dia juga berhak mengangkat dan memberhentikan siapapun dari posisi admin.

Bagaimana dengan anggota yang ingin memberhentikan admin? Anggota tidak bisa memberhentikan admin. Karena itu, jika ada masalah, silakan anggota melaporkan kepada admin utama agar si admin nakal diberhentikan.

Jadi, jangan bingung lagi dengan cara mengambil alih admin grup WhatsApp ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *