Cara Mengatasi Barcode WhatsApp Web Tidak Muncul

By | Juni 19, 2020

Barcode WhatsApp Web tidak muncul bisa membuat sobat kebingungan. Pasalnya, barcode WhatsApp Web menjadi langkah verifikasi agar akun WhatsApp bisa digunakan di PC atau laptop.

Jika barcode tidak muncul, maka sobat tidak dapat masuk ke akun WhatsApp. Otomatis, sobat juga tidak bisa menjalankan akun. Padahal, WhatsApp Web mampu mempermudah pekerjaan.

Aplikasi WhatsApp memang telah digunakan secara luas dan tak terbatas. Bahkan kemunculan WhatsApp Web juga menjadi angin segar bagi sobat dalam membantu kelancaran komunikasi baik urusan kerja, bisnis dan sehari-hari. Terlebih, WhatsApp Web bisa dijalankan dari PC atau laptop sehingga sobat tidak repot membuka ponsel berkali-kali. Cara penggunaannya juga mudah.

Nah, seperti apa jika barcode WhatsApp Web tidak muncul? Apa yang menjadi penyebab dan cara apa saja yang dapat digunakan untuk mengatasinya? Sobat bisa menyimak penjelasan selengkapnya berikut.

Penyebab Barcode WhatsApp Web Tidak Muncul

Barcode Whatsapp Web Tidak Muncul
Barcode Whatsapp Web Tidak Muncul

Cara menggunakan WhatsApp Web diawali dengan menyambungkan akun Sobat di aplikasi WhatsApp ke situs web WhatsApp. Sobat bisa mengunjunginya di www.web.whatsapp.com. Pada situs tersebut, Sobat bisa melakukan scan barcode untuk menyambungkan akun. Barcode WhatsApp Web muncul secara otomatis ketika situs dikunjungi. Sobat bisa langsung menggunakan WhatsApp setelah scan barcode berhasil.

Sobat mungkin pernah mengalami barcode tidak muncul ketika membuka website WhatsApp Web. Hal ini bisa saja terjadi bahkan sering terjadi juga pada banyak orang. Sobat jangan bingung atau panik. Sebab, kondisi ini bisa diatasi setelah diketahui penyebabnya. Beberapa penyebab barcode tidak muncul, seperti browser bermasalah hingga koneksi internet tidak stabil.

Umumnya, barcode yang tidak muncul juga disebabkan server WhatsApp sedang down. Sobat akan kehilangan kesempatan untuk bisa login atau jika Sobat sudah login maka akun WhatsApp bisa keluar sendiri secara tiba-tiba. Barcode WhatsApp Web tidak muncul sering kali membuat Sobat jengkel. Oleh karenanya, cara mengatasi masalah ini perlu segera dilakukan.

Cara Mengatasi Barcode Whatsapp Web Tidak Muncul

Setelah mengetahui penyebab barcode tidak muncul, maka sobat bisa segera mengatasinya. Cara mengatasinya sangat mudah dan cepat. Sobat dapat melakukannya sendiri secara mandiri. Pertama, Sobat harus memastikan koneksi internet stabil dengan melihat status level koneksi internet di PC atau laptop. Status level koneksi internet dapat dilihat dari jumlah bar koneksi.

Alternatif berikutnya dengan memasang WhatsApp di PC/laptop. Aplikasi WhatsApp di PC atau laptop dapat menghindarkan sobat dari langkah scan barcode. Selain itu, Sobat tidak perlu login setiap ingin menggunakan WhatsApp Web. Jadi, Sobat terbebas dari aktivitas scan bercode berulang-ulang. Aplikasi WhatsApp PC juga memiliki fitur sama seperti WhatsApp ponsel.

Baca juga : Whatsapp Web Login Without Qr Code 

Barcode WhatsApp Web tidak muncul memang menimbulkan polemik tersendiri bagi sobat pengguna WhatsApp. Meskipun WhatsApp telah dikenal sangat profesional mengembangkan aplikasi tetapi sobat tetap memiliki kemungkinan besar memperoleh hambatan.

Oleh karenanya, sobat bisa menggunakan cara di atas untuk mengatasinya. Jangan lupa untuk selalu melakukan refresh dan menghapus data pada browser.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *