Cara Mengeluarkan Anggota Dari Grup WA Tanpa Terlihat

By | Juni 28, 2020

WA atau whatsApp saat ini menjadi salah satu sosial media yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat di dunia. Di Indonesia sendiri bisa dikatakan Sebagian besar orang pengguna smartphone juga menggunakan aplikasi yang satu ini. Sudah terbukti jika WhatsApp sangat nyaman digunakan sebagai media untuk berkomunikasi. Jika anda merupakan pengguna Whatsapp mungkin saya membutuhkan informasi mengenai bagaimana cara mengeluarkan anggota dari grup WA tanpa terlihat.

Ketika anda memiliki WhatsApp biasanya juga akan memiliki akun akun grup di dalamnya. Group memiliki fungsi yang penting karena dapat membantu setiap pengguna Whatsapp untuk berkomunikasi secara berjamaah.

Terkadang ada anggota grup yang tidak mampu menempatkan diri sebagai anggota grup yang baik. Hal ini menjadi masalah bagi anggota grup yang lainnya. Solusi yang bisa dilakukan untuk menghilangkan anggota yang tidak sesuai adalah dengan mengeluarkannya dari grup. Jika anda merasa sungkan untuk mengeluarkannya maka bisa menggunakan cara mengeluarkan anggota dari WA tanpa terlihat.

Langkah Mengeluarkan Anggota Grup WA Tanpa Terlihat

Dengan menggunakan cara ini maka anda bisa mengeluarkan anggota grup yang anda inginkan tanpa keluar notifikasi jika anda telah mengeluarkannya.

Dengan begitu tidak akan terjadi konflik antara anggota yang dikeluarkan dan anggota yang masih berada di dalam grup. Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan agar bisa mengeluarkan anggota grup tanpa terlihat.

  • Cara pertama yang harus anda lakukan adalah menjadikan diri anda sebagai admin. Ketika anda mengeluarkan kan anggota maka nantinya akan terdapat notifikasi bahwa anggota tersebut telah dikeluarkan. Untuk menghindari hal ini maka Sebenarnya anda tidak harus mengeluarkan anggota tersebut secara langsung. Buatlah Anggota yang ingin dikeluarkan tersebut tidak bisa mengirim pesan ke dalam grup WhatsApp. Caranya adalah dengan melakukan pemblokiran terhadap anggota tersebut.
  • Setelah anda memastikan diri anda adalah admin dari grup tersebut langkah yang bisa anda ambil adalah dengan membuka grup WA.

Cara Mengeluarkan Anggota Dari Grup WA Tanpa Terlihat
Buka Grup WA
  • Selanjutnya buka info grup WA tersebut.
  • Jadikan semua anggota yang anda inginkan untuk tetap Stay di grup WA tersebut menjadi admin. Tinggalkan anggota yang ingin di remove dengan membiarkannya sebagai anggota biasa
  • Lanjutkan dengan mencari opsi pengaturan WhatsApp
Cara Mengeluarkan Anggota Dari Grup WA Tanpa Terlihat
Cari Opsi Pengaturan WhatsApp
  • Kemudian cari opsi send message lalu pilih only admin
Cara Mengeluarkan Anggota Dari Grup WA Tanpa Terlihat
Pilih Only Admins

Setelah itu maka secara otomatis orang-orang yang bisa melakukan chatting di dalam grup hanyalah mereka yang telah terdaftar sebagai admin. Sedangkan anggota yang tidak dijadikan admin tidak akan bisa mengirim pesan ke dalam grup tersebut.

Cara Mengeluarkan Anggota Dari Grup WA Tanpa Terlihat
Cara Mengeluarkan Anggota Dari Grup WA Tanpa Terlihat

Nantinya lama-kelamaan anggota yang tidak bisa mengirimkan pesan ke dalam grup tidak akan betah berlama-lama di sana. Secara otomatis anggota merasa tidak nyaman sehingga berpikir untuk keluar dengan sendirinya.

Baca juga : Cara Keluar Dari Grup Wa Tanpa Diketahui

Cara mengeluarkan anggota dari grup WA tanpa terlihat memang caranya tidak ada di dalam pengaturan grup WA. Hanya saja anda bisa mengakalinya dengan cara-cara yang lebih cerdas.

Mungkin anda bisa menggunakan cara lain yang lebih efektif untuk bisa mengeluarkan anggota grup tanpa diketahui oleh orang yang dikeluarkan. Dengan melakukan cara ini tentu anda tidak harus merasa khawatir menyakiti hati orang tersebut karena dikeluarkan tanpa pemberitahuan.

Baca juga : Cara Menonaktifkan Grup Wa

Itulah tadi informasi mengenai tips atau cara mengeluarkan anggota dari grup WA tanpa terlihat. Semoga informasi ini bisa membantu anda untuk menyelesaikan masalah dalam grup WhatsApp yang anda miliki. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 thoughts on “Cara Mengeluarkan Anggota Dari Grup WA Tanpa Terlihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *