Cara Menggunakan Microsoft Excel di Android

By | Juni 14, 2020

Kamu ingin melakukan perhitungan laporan keuangan tapi malas buka laptop? Kini kamu pun bisa mengerjakannya menggunakan Microsoft Excel di Excel. Untuk mempermudah penggunaannya, berikut cara menggunakan Microsoft Excel di Android.

Microsoft Excel di Android

Cara Menggunakan Microsoft Excel di Android
Cara Menggunakan Microsoft Excel di Android

Bagi kamu yang tak ingin ribet membuka file berbentuk excel, kini kamu bisa membuka dan mengeditnya menggunakan aplikasi Microsoft Excel di Android. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi ini di PlayStore secara gratis. Tetapi jika kamu ingin fitur yang lebih lengkap, versi premium bisa dibeli dengan harga yang masih terjangkau.

Untuk bisa mengunduh aplikasi Microsoft Excel, setidaknya HP yang kamu gunakan menggunakan Android versi 4.4 Kitkat ke atas. Selain itu, Android yang kamu gunakan juga minimal memiliki kapasitas RAM 1 GB dengan memori yang cukup untuk menyimpan aplikasi dengan kapasitas 70 MB.

Menggunakan Microsoft Excel pada Android

Pada dasarnya, cara menggunakan Microsoft Excel di Android tidak jauh berbeda dengan menggunakan Microsoft Excel di laptop/PC. Kamu hanya perlu membuka aplikasi dan mulai membuat file excel. Hanya saja tampilan pada Android akan sedikit berbeda dengan tampilan pada PC. Kamu hanya perlu mempelajari letak tampilan dan menu Ms Excel di Android agar lebih terbiasa menggunakannya.

Meski tampilan Ms Excel lebih sederhana, kamu tidak perlu khawatir jika akan melakukan perhitungan. Ms Excel di Android sudah berisi rumus lengkap sama seperti di Microsoft Excel 2013.

Menariknya, kamu tidak hanya bisa menyimpan file excel di penyimpanan perangkat saja. Kamu juga bisa menyimpannya langsung di OneDrive ataupun media penyimpanan online lainnya.

Baca juga : Rumus Microsoft Excel Lengkap

Yang perlu diperhatikan adalah jika kamu sudah membuat file excel di versi Ms Excel 2010 ke bawah, kamu perlu meng-upgradenya jika akan membukanya melalui Android. Hal ini dikarenakan Ms Excel versi Android hanya bisa membaca dan mengedit file yang disimpan dengan format menggunakan Ms Excel 2013 ke atas.

Dengan adanya Microsoft Excel di Android, kamu akan lebih mudah untuk mengakses file excel tanpa harus membuka PC ataupun laptop. Meski begitu, kamu juga harus menguasai cara menggunakan Microsoft Excel di Android agar proses pengerjaan di Android menjadi lebih lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *