Cara Menggunakan Telegram Bagi Pemula

By | Juni 14, 2020

Telegram merupakan aplikasi chatting yang bisa digunakan di Android maupun akses web. Dengan menggunakan Telegram, kamu bisa mengirimkan pesan enkripsi end to end yang membuat pesan menjadi lebih aman. Nah, bagi kamu yang baru mulai menggunakan Telegram, inilah cara menggunakan Telegram.

Telegram di Android dan iOS

Cara Menggunakan Telegram
Cara Menggunakan Telegram

Menariknya, aplikasi chatting ini tidak hanya tersedia versi Android saja. Bagi kamu pengguna iPhone juga bisa mengunduhnya di App Store.

Kamu hanya memerlukan nomor handphone yang aktif untuk membuat akun Telegram. Hampir sama dengan WhatsApp, aplikasi Telegram juga akan mengirimkan kode verifikasi agar bisa melanjutkan ke proses selanjutnya.

Untuk membuat akun, kamu bisa mengganti foto profil dan nama akun yang mudah dikenali. Selain itu, kamu juga bisa mengganti usernama dan melengkapi deskripsi bio agar mudah untuk dikenali.

Memulai Menggunakan Telegram

Cara menggunakan Telegram pada dasarnya hampir sama dengan menggunakan aplikasi chatting yang lain. Kamu bisa memulai chat teman pengguna Telegram dengan menekan menu tulis pesan yang berada di pojok kanan bawah. Kemudian, pilih kontak teman yang ingin kamu hubungi.

Untuk menambahkan kontak teman di aplikasi Telegram, kamu bisa memberikan ijin aplikasi untuk menambahkan daftar kontak. Selain bisa menampilkan kontak teman yang memiliki akun Telegram, kamu juga bisa menampilkan daftar kontak yang belum memiliki akun Telegram.

Baca juga : Cara Membuat Bot Telegram dengan Mudah Tanpa Coding 

Yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur pesan rahasia. Kamu bisa mengirimkan pesan rahasia dengan memilih opsi New Secret Chat. Dengan adanya fitur ini, pesan kamu akan aman dan tidak ada orang lain yang bisa mengaksesnya.

Hampir sama seperti aplikasi chatting lainnya, menggunakan Telegram juga bisa memungkinkan bagi kamu untuk mengirim file dokumen, gambar, video, dan stiker. Meski tidak didukung dengan adanya fitur telepon dan video call, aplikasi ini mampu menampung anggota grup yang jumlahnya mencapai ribuan.

Bagi kamu yang ingin memberikan informasi secara searah, kamu bisa memanfaatkan fitur channel yang bisa menampung anggota hingga ratusan ribu. Fitur ini memiliki keunggulan seperti fanspage yang sangat eksklusif bagi para membernya.

Cara menggunakan Telegram cukup mudah bukan? Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di PlayStore maupun App Store dan pergunakan secara bijak ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *