Cara Menggunakan WhatsApp di PC Tanpa HP, Apakah Bisa?

By | Juni 15, 2020

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang cukup banyak digunakan oleh pengguna Android. Selain mudah penggunaannya, aplikasi ini juga memiliki beragam fitur yang memudahkan penggunanya. Selain bisa digunakan di Android, WhatsApp juga bisa digunakan melalui PC. Hal ini tentu saja akan membantu kamu, terlebih jika HP tertinggal atau baterai nge-drop. Nah, jika sampai hal ini terjadi apakah cara menggunakan WhatsApp di PC tanpa HP bisa dilakukan?

Buka WhatsApp Tanpa Scan Barcode

Cara Menggunakan WhatsApp di PC Tanpa HP
Cara Menggunakan WhatsApp di PC Tanpa HP

Pada dasarnya, untuk membuka WhatsApp di PC memerlukan scan barcode yang bisa didapatkan melalui aplikasi Android. Hanya saja, jika kamu pernah membuka WhatsApp di PC, kamu tidak perlu lagi melakukan scan barcode dengan syarat akun WhatsApp tidak di-logout.

Nah, untuk kondisi seperti ini, kamu bisa membuka halaman WhatsApp web dan ceklis “Tetap Masuk”. Dengan menceklis opsi ini, kamu bisa membuka halaman WhatsApp web berikutnya tanpa harus menggunakan HP.

Baca juga : Cara Menggunakan Whatsapp Di Laptop

Cara Menggunakan WhatsApp Web Tanpa HP

Jika kamu tak ingin kerepotan untuk scan barcode, cara menggunakan WhatsApp di PC tanpa HP adalah dengan meminta bantuan teman atau keluarga untuk melakukan scan barcode. Caranya, kamu bisa mengirim kode QR ke nomor WhatsApp teman atau keluarga. Kemudian scan kode QR tersebut ke PC dan kamu dapat membuka WhatsApp web tanpa HP.

Cara ini bisa kamu lakukan jika kamu tidak pernah membuka WhatsApp web sama sekali. Hanya saja, perlu kamu berhati-hati saat mengirim kode QR, karena dikhawatirkan akun kamu dibajak oleh orang lain.

Unduh Aplikasi WhatsApp di PC

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi WhatsApp jika terlalu sering login menggunakan PC. Cara ini terbukti lebih mudah, karena kamu tidak perlu membuka browser. Caranya, kamu bisa mengunjungi website WhatsApp dan unduh aplikasi WhatsApp untuk PC. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tak perlu khawatir jika harus ketinggalan HP ataupun jika baterai HP sudah habis.

Nah, ternyata mudah bukan caranya? Meskipun cara menggunakan WhatsApp di PC tanpa HP tidak sepenuhnya bisa dilakukan tanpa kode QR, kamu masih tetap bisa masuk menggunakan cara-cara di atas ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *