Cara Menggunakan WhatsApp Web di HP Paling Mudah

By | Juni 15, 2020

Sebagai salah satu aplikasi perpesanan terbesar di dunia pastinya kamu juga merupakan pengguna WhatsApp bukan? Nah, selain bisa diakses menggunakan aplikasi, kamu juga bisa membuka pesan WhatsApp dengan WhatsApp Web di HP. Untuk mempermudah kamu dalam menggunakan WhatsApp Web, berikut cara menggunakan WhatsApp Web di HP.

Untuk melihat pesan WhatsApp, kamu bisa menggunakan aplikasi yang diunduh di PlayStore. Hanya saja, terkadang kamu perlu memperbaharui aplikasi, sedangkan memori HP sudah terlalu penuh. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan WhatsApp Web yang bisa diakses melalui browser HP, baik dengan menggunakan Chrome maupun Mozilla Firefox.

WhatsApp Web di HP

Cara Menggunakan WhatsApp Web di HP
Cara Menggunakan WhatsApp Web di HP

Jika kamu lebih terbiasa menggunakan WhatsApp Web di PC, kamu tetap bisa menggunakannya di HP. Hanya saja untuk bisa menemukan WhatsApp Web di Android, ada cara khususnya. Hal ini dikarenakan ketika kamu mulai membuka situs WhatsApp secara otomatis akan diarahkan ke PlayStore untuk mengunduh aplikasi WhatsApp.

Meski menggunakan HP Android, kamu tetap bisa mengakses WhatsApp dengan membuka website-nya. Hal ini bisa menjadi alternatif buat kamu yang kehabisan memori untuk mengunduh ataupun memperbaharui aplikasi.

Cara menggunakan WhatsApp Web di HP ini pun tidak ada bedanya dengan cara menggunakan WhatsApp Web di PC. Kamu tetap harus menggunakan kode QR untuk mengakses WhatsApp Web di HP.

Baca juga : Cara Menggunakan Whatsapp Web Di Laptop

Untuk memperoleh kode QR, kamu memerlukan HP Android lain untuk memindai scan kode QR. Cara ini mungkin akan merepotkan bagi kamu, tetapi inilah satu-satunya cara untuk membuka WhatsApp Web di HP. Nah, untuk lengkapnya berikut cara selengkapnya.

  • Buka situs halaman WhatsApp Web di Android kamu, baik menggunakan Chrome ataupun aplikasi browser lain.
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Akan tampil beberapa menu, pilih menu Dekstop Site
  • Ada kode QR yang muncul, pindai menggunakan HP lainnya.

Cara menggunakan WhatsApp Web di HP ini akan memudahkan kamu untuk langsung terhubung dengan pesan WhatsApp seperti halnya saat menggunakan aplikasi. Hanya saja menggunakan cara ini kamu tidak bisa mendapatkan notifikasi adanya pesan masuk ya? Nah, kamu sendiri apakah tertarik untuk mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *