Cara Menghapus Chat WA Permanen

By | Juni 29, 2020

Aplikasi WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang sangat penting di zaman seperti sekarang ini. Hampir semua orang yang memiliki smartphone menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai aplikasi untuk bersosial media. Anda tentu juga merupakan salah satu pengguna Whatsapp. Jika anda pengguna Whatsapp maka perlu untuk mengetahui tentang bagaimana cara menghapus chat WA permanen.

Ada banyak alasan mengapa orang perlu untuk mengetahui tentang cara menghapus chat WA permanen. Alasan yang pertama adalah, chat WA yang terlalu penuh dapat menyebabkan handphone menjadi lemot.

Selain itu chat WA yang terlalu banyak juga dapat mengganggu konsentrasi anda ketika akan menemukan chat yang dianggap penting. Jika anda tidak pernah menghapus chat WA maka kemungkinan akan mudah bagi orang lain untuk membuka atau mencari tahu tentang percakapan anda yang dianggap rahasia. Dan masih banyak lagi alasan lain mengapa anda perlu menghapus chat WA dari ponsel.

Baca juga : Cara Admin Menghapus Chat Grup Whatsapp

Jika anda memiliki yang rahasia dan tidak boleh ada orang lain tahu memang sebaiknya segera menghapus sebelum ada orang lain yang tahu. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk menghapus chat WA secara permanen :

Hapus Chat Individu

Cara yang pertama pertama adalah untuk menghapus chat individual. Caranya adalah dengan masuk ke chat lalu geser chat yang akan dihapus ke kiri. Secara otomatis maka chat individual akan terhapus. Cara yang selanjutnya adalah dengan mencari opsi lainnya lalu cari opsi hapus chat dan tinggal ketuk hapus chat.

Cara Menghapus Chat WA Permanen
Hapus Chat Individu

Selain menggunakan cara tersebut ada pilihan alternatif yang lainnya yakni dengan memilih opsi edit di bagian kanan atas dari tab chat. Lanjut dengan memilih chat mana yang akan dihapus. Jika sudah maka anda tinggal memilih opsi hapus maka secara otomatis chat yang anda inginkan akan terhapus secara permanen.

Cara menghapus chat WA sangatlah mudah. Berbeda dengan menghapus chat Individual, menghapus chat grup perlu cara yang berbeda.

Menghapus Chat Grup WA Secara Permanen

Untuk bisa menghapus chat grup WA secara permanen langkah pertama yang harus dilakukan adalah anda harus keluar dari grup tersebut.

Cara Menghapus Chat WA Permanen
Keluar dari grup

Setelah keluar anda bisa mencari dibagian tab chat opsi menghapus dengan gesek ke kiri chat grup.

Cara Menghapus Chat WA Permanen
Hapus chat grup

Cara Hapus Chat WhatsApp Sekaligus

Cara menghapus chat WA secara permanen yang selanjutnya adalah untuk Anda yang ingin menghapus beberapa chat sekaligus. Caranya tidak jauh berbeda dan juga sangat gampang. Pertama Anda harus masuk ke WA lalu cari pengaturan. Selanjutnya, carilah opsi chat lalu pilihlah hapus semua chat.

Cara Menghapus Chat WA Permanen
Hapus semua chat sekaligus

Dengan melakukan cara tersebut maka semua chat yang ada di WA akan terhapus secara otomatis. Namun nantinya masih akan tersisa chatting dari grup-grup WhatsApp karena grup WhatsApp tidak bisa dihapus dengan menggunakan cara ini sekaligus. Ketika anda ingin menghapus grup WhatsApp sekaligus maka perlu untuk keluar dari grup tersebut terlebih dahulu.

Cara menghapus chat WA secara permanen akan membantu anda untuk melindungi privasi anda dari orang lain yang mungkin membuka chat dari smartphone anda. Selain itu Anda juga akan lebih bersih dan ringan karena tidak terlalu banyak beban di memori.

Setelah mengetahui tentang cara menghapus chat WA permanen Maka selanjutnya Anda dapat mempraktekkan sendiri cara tersebut. Sekarang Anda tidak perlu merasa bingung lagi tentang bagaimana cara untuk menghilangkan jejak chatting yang telah lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *