Cara Mengirim Aplikasi Lewat Email Paling Aman

By | Juni 3, 2020

Salah satu media mengirim file yang paling aman adalah dengan melalui email. Beberapa orang memanfaatkan email untuk mengirim file besar, seperti aplikasi. Nah, kamu pun bisa mengirim aplikasi melalui email kepada teman dengan mudah. Untuk cara mengirim aplikasi lewat email, perhatikan cara berikut ini ya.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Email

Cara mengirim aplikasi lewat email
Cara mengirim aplikasi lewat email

Untuk mengirim file melalui email tidak bisa mengirimnya dalam kapasitas file melebihi 25 MB. Apalagi beberapa aplikasi memiliki kapasitas yang cukup besar dan harus dipecah agar bisa dikirimkan melalui email. Kamu sendiri bisa menggunakan alternatif mengirim file ukuran besar berikut tanpa harus khawatir file akan rusak atau tidak bisa dibuka.

Melalui Media Penyimpanan Online

Agar proses cara mengirim file besar lewat email gmail menjadi lebih mudah, kamu bisa menyimpannya terlebih dahulu di Google Drive, Dropbox, ataupun One Drive. Proses penyimpanan di media online ini tidak ada batasan maksimal ukuran file-nya. Hanya saja untuk file ukuran besar, ada baiknya kamu menggunakan kecepatan sinyal yang cepat agar proses upload tidak lama.

Karena sudah tersimpan secara, cara mengirim aplikasi lewat email adalah cukup dengan mengirimkan link media penyimpanannya saja. Agar penerima bisa membaca isi file yang kamu kirim, pastikan file yang kamu simpan sudah diubah pengaturannya menjadi open access ya?

Dikompres dengan WinRAR

Cara mengirim file ukuran besar yang bisa kamu coba adalah dengan mengkompres file menjadi ukuran yang tidak lebih dari 25 MB. Untuk mengkompres file, kamu bisa menggunakan WinRAR dan mengubah file dalam bentuk ZIP ataupun RAR. Untuk membukanya, pastikan HP atau PC penerima sudah dilengkapi aplikasi WinRAR ya?

Mengirim per Part

Untuk bisa mengirim seluruh file, kamu bisa mencoba mengirimkannya per bagian. Cara ini memang terbilang cukup rumit. Apalagi jika ukuran asli dari aplikasi tersebut melebihi 25 MB. Tentu saja, cara ini perlu kamu hindari karena secara otomatis email akan menolak untuk mengirimnya.

Karena besarnya file aplikasi yang akan dikirim, ada baiknya kamu memberikan file aplikasi secara langsung ataupun memberikan link aplikasi. Cara mengirim aplikasi lewat email hanyalah sebuah alternatif jika kamu kesulitan bertemu dengan temanmu secara langsung.

Demikianlah artikel mengenai cara mengirim aplikasi lewat email. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *