Cara Mengirim Aplikasi Share It Lewat Bluetooth

By | Juni 3, 2020

Fitur Bluetooth sudah terpasang di banyak jenis ponsel sejak bertahun-tahun lalu. Namun pengiriman file melalui Bluetooth terbilang cukup lama. Oleh karena itu, banyak pemilik Android yang beralih ke Share It. Kalau kamu malas mengunduh Share It, sebenarnya bisa meminta orang lain mengirimkannya melalui Bluetooth. Berikut ini cara mengirim aplikasi Share It lewat Bluetooth.

Cara untuk Mengirim Share It Lewat Bluetooth

Cara mengirim aplikasi Share It lewat Bluetooth
Cara mengirim aplikasi Share It lewat Bluetooth

Untuk mengirim Share It melalui Bluetooth, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan seperti tertera di bawah ini.

Memasang ShareCloud

Kamu bisa menggunakan ShareCloud – Share By 1-Click untuk mengirim Share It melalui Bluetooth. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store. Bukan hanya melalui Bluetooth, ShareCloud juga bisa mengirim melalui HotSpot, Email, Google Drive, dan lainnya. Langkah-langkah pengirimannya adalah :

A. Menyalakan Bluetooth

Sebelum memulai pengiriman, aktifkan dulu Bluetooth di ponsel pengirim maupun penerima. Hubungkan keduanya dengan jaringan tersebut.

B. Mengaktifkan ShareCloud

Setelah itu, aktifkan aplikasi ShareCloud. Pilih Select file > App untuk mengirimkan aplikasi.

C. Memilih Aplikasi yang Akan Dibagikan

Klik aplikasi yang akan kamu kirim, lalu pilih menu More yang ada di bawah. Akan tampak  beberapa cara untuk mentransfer aplikasi. Kamu bisa memilih Bluetooth.

D. Melakukan Pengiriman

Sekarang kamu sudah bisa melakukan proses pengiriman aplikasi Share It.

Baca juga : Cara Mengirim Aplikasi Lewat Shareit

Memakai ES File Explorer File Manager

Berikutnya kamu bisa memakai aplikasi ES File Explorer File Manager. Tugas utama aplikasi ini sebenarnya adalah mengelola isi memori internal ponsel. Tidak sulit mendapatkannya, kamu bisa mengunduhnya di Google Play Store. Langkah pengiriman melalui aplikasi ini adalah :

Menyalakan Bluetooth dan membuka aplikasi

Sebelum mengirim, pastikan dulu untuk mengaktifkan Bluetooth di ponselmu dan ponsel penerima. Jika sudah, kamu bisa membuka aplikasi ES File Explorer File Manager.
Memilih Aplikasi yang Akan Dikirim
Kalau sudah masuk ke menu utama, kamu bisa klik pilihan App. Kemudian klik aplikasi Share It untuk dikirim.

Mulai Mengirim Aplikasi

Ketika berada di bagian aplikasi-aplikasi, kamu bisa memilih aplikasi yang akan dibagikan dengan klik dan tahan sampai muncul menu di layarmu. Setelah itu klik ikon titik tiga kemudian klik Bagikan. Karena kamu mengirim menggunakan jaringan Bluetooth, maka pilih jaringan tersebut dan tunggu sampai proses selesai.

Begitulah cara mengirim aplikasi Share It lewat Bluetooth yang bisa kamu coba. Selain Share It, kamu juga bisa mengirim aplikasi lainnya lho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *