Cara Menjadi Admin Grup WA Tanpa Persetujuan

By | Juni 28, 2020

Masyarakat modern sudah sangat terbiasa menggunakan smartphone. Salah satu aplikasi yang hingga saat ini masih digunakan dan bahkan semakin banyak yang menggunakan adalah aplikasi WhatsApp. Ketika anda menggunakan WhatsApp biasanya juga memiliki grup tertentu. Salah satu hal yang mungkin saja anda butuhkan saat ini adalah tentang informasi bagaimana cara menjadi admin grub WA tanpa persetujuan.

Untuk menjadi admin WA tentu biasanya Anda membutuhkan bantuan dari admin grup tersebut. Namun terkadang anda merasa malas atau sungkan untuk meminta admin menjadikan anda sebagai admin. Sebenarnya ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk bisa menjadi admin WA tanpa persetujuan.

Cara Menjadi Admin Grup WA Tanpa Persetujuan

Dengan menjadi admin grup WA anda tidak perlu merasa kesulitan untuk memasukkan atau mengeluarkan anggota yang ada di dalam grup. Namun jika anda hanya anggota biasa tentu harus meminta bantuan kepada admin jika ingin memasukkan orang baru sebagai anggota.

Cara menjadi admin WA tanpa persetujuan sebenarnya sangat mudah. Sebelum Anda mulai untuk melakukan langkah menjadi admin maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat yang paling penting adalah anda merupakan anggota dari grup WA tersebut.

Selain itu anda juga harus memastikan jika tujuan anda menjadi admin adalah positif. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menjadi admin tanpa persetujuan dari admin yang lainnya :

  • Cara menjadi admin grub WA tanpa persetujuan yang pertama adalah Anda harus menjadi anggota dari grup WA tersebut.
  • Selanjutnya setelah anda menjadi anggota, coba untuk mencari opsi info grup dari grup WA tersebut.
Cara Menjadi Admin Grup WA Tanpa Persetujuan
Info Grup
  • Selanjutnya setelah memilih opsi info dari menu maka akan muncul daftar dari anggota grup tersebut.
Cara Menjadi Admin Grup WA Tanpa Persetujuan
Daftar Anggota Grup
  • Di sana juga akan muncul keterangan siapa yang menjadi admin dari grup.
  • Langkah menjadi admin grup tanpa persetujuan bisa anda lakukan dengan klik salah satu anggota lalu pilih opsi jadikan admin.
Cara Menjadi Admin Grup WA Tanpa Persetujuan
Jadikan Admin
  • Jika anda ingin menjadikan diri anda sebagai admin maka caranya hanya dengan klik akun Anda sendiri lalu pilih opsi jadikan admin.
  • Dengan begitu maka anda sudah bisa menjadi admin di grup yang anda inginkan. 

Saat ini memang masih banyak orang yang belum mengetahui tentang bagaimana cara untuk menjadi admin grup WA tanpa persetujuan.

Padahal sebenarnya caranya begitu mudah dan tidak ribet. Untuk mengikuti cara yang telah disebutkan di atas anda bisa sambil membuka WA atau grup di handphone anda. Ikuti langkah-langkah seperti yang telah disebutkan di atas.

Anda bisa menjadikan anggota lain menjadi admin meskipun anda bukanlah admin dari grup tersebut. Selain itu dengan cara di atas Anda juga bisa mendaftarkan diri anda untuk menjadi admin.

Baca juga : Cara Mengambil Alih Admin Grup Whatsapp

Setelah menjadi admin tanpa persetujuan, anda bisa melakukan hal-hal yang memang menjadi tugas admin. Beberapa hal yang bisa dilakukan oleh admin antara lain seperti memasukkan atau mengeluarkan anggota menjaga agar grup tetap kondusif, dan lain sebagainya.

Meskipun tanpa persetujuan, jika anda adalah anggota grup tentu tidak akan menjadi masalah jika menjadi admin.

Cara menjadi admin grup WA tanpa persetujuan sudah anda ketahui saat ini. Jadi anda tidak perlu merasa bingung lagi untuk memasukkan atau mengeluarkan orang yang meskipun tanpa meminta bantuan admin yang asli.

Sekian informasi tentang cara menjadi admin grup WA tanpa persetujuan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada yang lainnya.

0 thoughts on “Cara Menjadi Admin Grup WA Tanpa Persetujuan

  1. Anonymous

    Penulis kelihatannya hanya belajar dari grup yang dia sendiri adalah adminnya. Coba kalau penulis berada di grup yang dia sendiri bukan admin, pasti tidak akan bisa mempraktikkan semua petunjuk yang dia berikan.

    Reply
  2. toni

    itu tampilan untuk admin…jika bukan admin, gak ada Add participants dan Invinte via link.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *