Cara Menonaktifkan Grup WA Tanpa Keluar

By | Juni 29, 2020

Masyarakat modern sudah sangat terbiasa dengan yang namanya aplikasi WhatsApp. Aplikasi yang satu ini sangat membantu masyarakat untuk saling berkomunikasi. Terdapat banyak fitur menarik tersedia dalam aplikasi ini Misalnya saja seperti fitur video call, voice call, chatting, kirim video dan kirim gambar, berkomunikasi lewat grup, dan lain sebagainya. Jika anda memiliki grup WA yang kurang efektif maka anda perlu tahu cara menonaktifkannya tanpa keluar.

Aplikasi WhatsApp yang satu ini memang sangatlah luar biasa. Begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan aplikasi ini. Dengan memiliki grup WhatsApp anda bisa berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus dalam satu forum.

Jika terdapat grup WhatsApp yang tidak terlalu penting maka anda bisa menonaktifkannya dengan mudah. Nantinya kita akan bahas bersama-sama tentang bagaimana cara menonaktifkan grup WA yang anda inginkan.

Menonaktifkan Grup WA Mengurangi Notifikasi

Menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi memang sangatlah menyenangkan dan begitu nyaman. Namun saking nyamannya terkadang justru terlalu banyak grup yang anda miliki. Grup yang ada di WA bisa saja membuat anda merasa kurang nyaman karena terlalu banyak notifikasi.

Bisa anda bayangkan sendiri bagaimana notifikasi di ponsel anda penuh karena terlalu banyak grup. Cara untuk mengisi satunya adalah Jane dengan menonaktifkan grup WA tersebut. Berikut ini adalah cara menonaktifkan grup WA tanpa keluar yang bisa anda lakukan.

  • Langkah pertama yang bisa anda lakukan ketika akan menonaktifkan grup WA tanpa harus keluar adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp yang anda miliki.
  • Selanjutnya coba cari grup WhatsApp yang ingin di senyap kan atau dinon-aktifkan
  • Apabila sudah menemukan grup buah yang akan dinonaktifkan selanjutnya Anda bisa coba cari icon titik tiga yang berada di bagian kanan atas.
  • Setelah menemukannya ketuk titik 3 dan temukan opsi bisukan notifikasi.
Cara Menonaktifkan Grup WA Tanpa Keluar
Opsi Bisukan Notifikasi
  • Selanjutnya anda akan diarahkan untuk memilih kurun waktu menonaktifkan grup WA yang anda inginkan tersebut.
  • Pastikan anda memilih kurun waktu yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.
Cara Menonaktifkan Grup WA Tanpa Keluar
Cara Menonaktifkan Grup WA Tanpa Keluar
  • Langkah yang terakhir adalah tinggal klik ok pada layar.

Dengan menonaktifkan grup WhatsApp yang anda inginkan maka anda tidak harus selalu merasa terganggu dengan notifikasi yang kerap kali muncul.

Kelebihan dari menonaktifkan grup WA tanpa harus keluar adalah Anda bisa kembali melihat informasi grup WA apabila ingin membukanya lagi. Jika anda memilih untuk keluar dari grup maka nantinya anda sudah terputus dengan grup tersebut. Sehingga apabila membutuhkan informasi dari grup anda harus meminta anggota yang ada didalamnya untuk memasukkan anda kembali.

Setelah mengetahui tentang cara menonaktifkan grup WA tanpa harus keluar selanjutnya anda bisa melakukan langkah-langkah seperti yang telah disebutkan di atas.

Cara untuk menonaktifkan grup WA sangatlah mudah. Sehingga anda tidak membutuhkan bantuan orang lain untuk melakukannya. Apabila anda masih merasa bingung, cobalah untuk membaca langkah-langkah di atas sambil mempraktekkannya di grup WA anda.

Jika nantinya anda ingin kembali aktif menjadi anggota dari grup WA yang anda inginkan maka ulangi langkah di atas. Hal yang membedakannya hanyalah pada opsi nonaktifkan yang bisa anda ubah kembali menjadi aktifkan.

Demikian informasi tentang bagaimana cara menonaktifkan grup WhatsApp tanpa keluar dengan mudah. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini agar dapat bermanfaat bagi orang lain. Sekian yang dapat disampaikan semoga berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *