Cara untuk Dapat Mengoptimasi SEO On Page

By | Juni 1, 2020

Optimasi SEO on-page merupakan hal penting yang perlu diperhatikan untuk dapat menaikkan website dalam daftar tertinggi pencarian di mesin pencari. SEO on page sendiri merupakan proses pengoptimalan untuk konten website dalam mesin pencari.

Dalam hal ini on-page SEO merujuk pada konten yang ditampilkan pada website. Untuk itu konten yang ditawarkan harus benar-benar relevan untuk Google mesin pencari seperti Google dapat memberikan peringkat yang tinggi.

Berikan Konten yang tidak hanya menarik namun berguna

Cara untuk Dapat Mengoptimasi SEO On Page
Optimasi SEO On Page

Konten merupakan hal yang paling krusial dalam suatu website, karena kontenlah  yang menjadi intinya. Buatlah konten websitemu lebih menarik untuk dikunjungi oleh pengunjung dan berikan nilai lebih terhadap konten yang disediakan.

Konten yang dibuat harus benar-benar memberikan manfaat bagi pembaca, sehingga pembaca dapat menemukan hal yang baru yang dapat mereka manfaatkan. Dengan begitu, konsumen akan lebih puas dengan konten yang disediakan dan kemungkinan akan berkunjung lagi de website akan semakin besar.

Kata kunci itu penting

Kata kunci atau keyword berperan besar pada konten website. Untuk itu pemilihan kata kunci sejak awal perlu dipikirkan. Untuk itu memahami trik dalam penempatan kata kunci harus diketahui untuk membuat konten lebih mudah untuk ditemukan di dalam mesin pencari.

Meletakkan kata kunci di awal paragraf penting untuk membuatnya  lebih banyak dicari pengunjung. Anda bisa meletakkan kata kunci di judul dan di awal kalimat. Perhatikan keyword density  untuk dapat meraih rangking yang bagus.

Jagalah keyword density sekitar 2-3% dan pastikan untuk membuat peletakan keyword tidak berlebihan. Tentunya kata kunci berperan besar dalam optimasi SEO on page.

Buatlah meta description

Memberikan meta deskripsi terhadap konten anda akan memberikan hasil yang lebih baik pada mesin pencari. Meta deskripsi dapat memberikan gambaran tentang konten anda dengan lebih baik.

Untuk membuat meta description disarankan untuk membuatnya sekitar 160-170 karakter. Meta description memang sibuat sesingkat mungkin untuk memberikan informasi yang lebih relevan dan membantu konten untuk dapat membuat pengujung penasaran. Selain itu, penggunaan bahasa yang menarik penting untuk membuat meta description.

Berikan Privacy Policy dan social sharing

Memiliki website yang dengan privacy policy akan memberikan kesan yang lebih profesional pada website. Tidak hanya itu, pemberian privacy policy ini juga disarankan langsung oleh Google. Pastinya pengunjung dapat lebih yakin dengan konten website yang mengandung privacy policy.

Selain itu hal yang tidak kalah penting dalam optimasi SEO on page adalah social sharing. Dimana pada laman ini, anda bisa memberikan kesempatan pada pengunjung untuk dapat membagikan atau share konten website anda.

Membuat komunitas akan membantu anda untuk menaikkan jumlah pencarian website anda. Pelajarilah cara membuat bot telegram untuk memberikan anda kemudahan untuk mengelola akun.

Demikianlah artikel mengenai teknik seo on page. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *