Ini Dia Provider Terbaik di Indonesia

By | Juni 18, 2020

Provider terbaik di Indonesia bermacam-macam. Biasanya penilaiannya dinilai dari kecepatan loading hingga kualitas jaringannya. Nah, di bawah ini akan dijelaskan urutan provider terbaik di tanah air. Semoga bisa menjadi panduan ketika memilihnya. Ini dia penjelasannya :

Provider Terbaik di Indonesia
Provider Terbaik di Indonesia

1. Telkomsel

Telkomsel dianggap sebagai provider terbaik Indonesia. Terutama layanan internetnya dengan kecepatan yang cukup mumpuni.

Penilaian ini didasarkan pada penilaian Tools Speed Test yang dilakukan secara berkala sejak dari tahun 2018. Kabarnya untuk pengujian ini melibatkan enam ribu lebih pengguna provider di Indonesia.

Sedangkan dasar penilaiannya adalah kecepatan loading, streaming dan tes browsing. Semuanya merupakan tes yang terkait dengan kecepatan jaringan internet.

2. XL Axiata

Provider terbaik Indonesia yang kedua adalah XL Axiata. Operator ini memiliki keunggulan di latensi, streaming serta proses upload yang mencapai 5,01 Mbps.

Dulunya Xl Axiata sempat menjadi provider terbaik pertama di Indonesia. Namun dengan munculnya Telkomsel maka posisinya menurun ke peringkat kedua. Hal ini juga disebabkan oleh jumlah pengguna yang lebih sedikit.

3. Smartfren

Smartfren adalah operator internet yang menempati urutan ketiga terbaik di Indonesia. Uniknya, dari segi kecepatan internet, provider ini lebih kencang dibandingkan provider yang lain.

Dari hasil tes kecepatan Smartfren bisa menghasilkan speed hingga 14.77 Mbps. Padahal kecepatan download Telkomsel yang tergolong provider terbaik hanya berkapasitas 8.06 Mbps saja.

Itu artinya dari kecepatan unduhan Smartfren masih lebih berkualitas dibandingkan Telkomsel. Cuma yang membuatnya nangkring di urutan ketiga terbaik karena sinyal jaringan lebih

4. Tri

Provider terbaik di Indonesia yang selanjutnya adalah Tri. Salah satu penyebab provider ini masuk kategori terbaik selain harganya murah, penggunanya di Indonesia juga sangat banyak.

Keuntungan selanjutnya adalah sinyal jaringan tidak terbatas. Bahkan di pelosok desa sekalipun sudah bisa tersambung dengan signal jaringan Tri. Sekalipun demikian, kecepatan loading tetap stabil.

5. Indosat

Provider terbaik yang terakhir adalah indosat. Salah satu keunggulan provider ini adalah memiliki kecepatan download yang mumpuni. Selain itu, jaringan juga lancar dan jarang error.

Selain itu, seluler juga menerbitkan fitur 4G. Sehingga banyak masyarakat menggunakan provider ini untuk memainkan game online di ponsel.

Untuk memilih operator internet maupun pulsa tidak boleh sembarangan. Silakan cek terlebih dahulu provider terbaik di Indonesia yang sudah dijelaskan di atas. Setelah itu, baru pilih operator yang paling memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *