Inilah Cara Video Call di WhatsApp Web Dengan Emulator

By | Juni 13, 2020

Cara video call di laptop dengan whatsapp web – Sobat lebih sering menggunakan WhatsApp Web di PC dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp Android? Ternyata menggunakan WhatsApp Web juga bisa digunakan untuk melakukan video call lho! Nah, jika sobat penasaran dengan caranya, berikut cara video call di WhatsApp Web yang bisa dicoba.

Cara Video Call di WhatsApp Web

Cara Video Call di WhatsApp Web
Cara Video Call di WhatsApp Web

Kepopuleran WhatsApp salah satunya adalah karena aplikasi ini memiliki beragam fitur yang memudahkan dalam berkomunikasi. Video call menjadi fitur menarik yang jarang ditemukan pada aplikasi perpesanan lainnya.

Fitur ini memungkinkan bagi penggunanya berkomunikasi layaknya seperti berhadapan langsung dengan penerima panggilan. Selain bisa dilakukan dengan 1 orang penerima panggilan, kini sobat bisa memanfaatkan video call WhatsApp hingga 8 pengguna WhatsApp.

Fitur yang bisa sobat manfaatkan untuk berkomunikasi dengan banyak orang ini tidak hanya bisa dilakukan di aplikasi WhatsApp Android saja. Jika kamu ingin mendapatkan layar video call yang lebar tanpa harus memegang HP, PC bisa menjadi alternatif cara video call WhatsApp yang mudah untuk dilakukan.

Untuk bisa melakukan video call WhatsApp di PC, ada beberapa yang perlu sobat lakukan. Nah, berikut ini langkah-langkahnya.

1. Pasang Emulator Bluestacks

Untuk bisa melakukan video call WhatsApp, hal pertama yang harus sobat lakukan adalah mengunduh dan memasang emulator Bluestacks di PC. Sebelum memasangnya, ada baiknya PC sudah tersambung koneksi internet dan ada ruang penyimpanan yang cukup di PC.

Cara video call di WhatsApp Web ini membuat sobat bisa mengunduh aplikasi Bluestacks di website Bluestacks dan cari tautan untuk mengunduh emulator ini. Jika sobat kesulitan mencarinya, cobalah untuk mencari emulator Bluestacks di browser.

Unduh emulator Bluestacks dan tunggu hingga prosesnya selesai. Setelah itu, pasang Bluestacks pada PC. Jika ada permintaan untuk ‘Improve Location Accuracy’, pilih opsi ‘Agree’ dan klik ‘Yes One’. Meskipun saat pertama kali memasang Bluestacks menggunakan bahasa Inggris, sobat bisa menggantinya dengan bahasa Indonesia setelah proses pemasangan Bluestacks selesai.

2. Masukkan Email Address

Untuk menggunakan Bluestacks, sobat perlu memasukkan alamat email. Ada baiknya untuk memasukkan email yang sering digunakan beserta dengan password-nya. Jika ada email konfirmasi yang masuk, sobat bisa memilih opsi Ya, Saya Ikut, kemudian pilih Saya Setuju.

3. Buka Emulator Bluestacks

Jika sudah ada email yang masuk, sobat sudah bisa menggunakan emulator Bluestacks. Bukalah aplikasi Bluestacks dan pilih menu My Apps. Selanjutnya, klik System Apps dan masuk ke opsi Google Play. Carilah aplikasi WhatsApp dan unduh aplikasi ini di PC. Tunggu hingga proses pengunduhan dan pemasangan selesai sebelum sobat bisa melakukan video call.

4. Video Call di WhatsApp Web

Untuk bisa video call WhatsApp, sobat perlu masuk ke aplikasi. Pastikan sobat sudah melakukan scan kode QR untuk bisa masuk menggunakan akun WhatsApp. Lakukan video call seperti yang biasa sobat lakukan di HP.

Cara video call di laptop dengan whatsapp web cukup mudah bukan? Pastikan untuk menggunakan koneksi internet yang cepat ya!

Demikianlah artikel mengenai cara video call whatsapp web di laptop. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *