Paling Mudah! Inilah Cara Memindahkan Kontak dari Android ke iPhone

By | Juni 5, 2020

Sedang menggunakan iPhone baru? Kamu tak perlu cemas karena kamu masih bisa memindahkan kontak dari Android lama ke iPhone. Nah, agar kamu tidak penasaran, inilah cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone.

Menggunakan SIM Card

Cara Memindahkan Kontak dari Android ke iPhone
Cara Memindahkan Kontak dari Android ke iPhone

Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan SIM card. Caranya kamu harus memindahkan kontak dari memori telepon ke SIM card. Kemudian, kamu bisa memindahkan SIM card ke iPhone yang akan kamu gunakan. Sayangnya, cara ini terbatas hanya untuk menyimpan dan memindahkan 200 kontak saja.

Menggunakan Aplikasi Move to iOS

Jika kamu ingin sekaligus memindahkan kontak dan file ke iPhone, kamu bisa menggunakan aplikasi Move to iOS. Aplikasi ini tersedia di PlayStore dan perlu kamu unduh di HP Android.

Cara memindahkan kontak dan file Android menggunakan cara ini pun cukup mudah. Berikut cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone :

  • Buka aplikasi Move to iOS di HP Android
  • Hidupkan iPhone dan pilih Move Data from Android
  • Masukkan PIN yang ada di iPhone ke aplikasi Android dan secara otomatis file dan kontak di Android akan dipindah ke iPhone.

Menggunakan Akun Google

Cara paling mudah untuk memindahkan kontak dari Android ke iPhone adalah dengan sinkronisasi akun Google. Kamu hanya perlu menyalakan pengaturan sinkronisasi dan dengan mudah kontak dan file akan pindah ke iPhone yang sudah tersambung akun Google.

Cara ini memungkinkan kamu untuk memilih file dan kontak yang akan dipindah. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot menunggu semua file yang akan terpindah secara otomatis ke iPhone.

File VCF 

Bagi kamu yang lebih menyukai menyimpan file dan kontak di media penyimpanan online, membuat file VCF bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk caranya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Masuk ke Kontak di Android
  • Tekan menu titik tiga di kanan atas dan pilih Import/Export
  • Pilih Export to.vcf file
  • Kirim file ke .vcf yang sudah dibuat di iPhone 
  • Buka file .vcf dan semua kontak akan muncul di iPhone

Mudah bukan cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone? Cara di atas dijamin aman dan kamu tidak perlu repot lagi menyimpan kontak satu per satu ke iPhone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *