Cara Aktivasi Office 2010 Tanpa Aplikasi 2020

By | Juli 22, 2020

Ada dua cara untuk dapat aktivasi Office 2010, yaitu dengan bantuan aplikasi dan secara manual atau tanpa aplikasi. Sebagian software terutama yang banyak digunakan dan dicari orang tidak akan disediakan secara cuma-cuma seperti Office. Oleh karena itu, supaya mendapatkan lisensi dari aplikasi tersebut, para penggunanya harus melakukan aktivasi supaya status trial berubah menjadi registered. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang aktivasi Office 2010 tanpa aplikasi, berikut informasi selengkapnya.

Aktivasi Office 2010 Tanpa Aplikasi

Aktivasi Office 2010 Tanpa Aplikasi
Aktivasi Office 2010 Tanpa Aplikasi

Berikut ini beberapa langkah yang harus sobat ikuti untuk melakukan aktivasi Office 2010, antara lain :

  1. Buka Regedit atau tekan ctrl + r pada keyboard kemudian ketik ‘regedit’ pada kolom, dan tekan OK. Selanjutnya, sobat cari alamat seperti berikut:
  2. HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftOfficeSoftwareProtectionPlatformPluginsObjectsmsft:/al gorithm/pkey/2005/ModuleID ba38975c-7786-44bc-b924-147c77920328
  3. Setelah sobat temukan registry key tersebut, ubah kode key pada angka terakhir yaitu mengubah angka 8 menjadi 7, contohnya seperti berikut: HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftOfficeSoftwa reProtectionPlatformPluginsObjectsmsft:/al gorithm/pkey/2005/ModuleID ba38975c-7786-44bc-b924-147c77920327
  4. Restart komputer atau laptop sobat

Cara aktivasi Menggunakan CMD

Jika sobat merasa cara aktivasi Office 2010 tanpa aplikasi di atas cukup ribet, coba cara satu ini yaitu dengan menggunakan CMD. Selain itu, langkah-langkahnya cukup mudah untuk diikuti, berikut tutorialnya.

  1. Pertama buka CMD dengan cara menekan tombol yang ada gambar windows dan tombol r secara bersamaan, kemudian ketik CMD. Sobat juga bisa membuka CMD dengan cara menekan tombol start dan tuliskan ‘CMD’, kemudian klik dua kali pada CMD. Jika sudah berhasil membukanya, akan muncul kotak dialog CMD pada layar PC sobat.
  2. Selanjutnya, sobat ketik ‘cd program file’ dan enter. Kemudian ketikkan kembali cd microsoft office, dan enter. Lalu, sobat ketikkan ‘cd office’, tekan enter dan ketikkan kembali cscript ospp.vbs / act, dan enter. Tunggu beberapa saat karena CMD akan memproses perintah tersebut.

Perlu sobat ketahui jika melakukan aktivasi Office 2010 dengan CMD ini tidak berhasil pada semua versi laptop atau komputer. Namun, tidak ada salahnya jika mencoba terlebih dahulu siapa tahu dapat bekerja pada laptop atau komputer sobat di rumah.

Aktivasi Office 2010 dengan KmsAuto Lite

Jika dua cara di atas belum berhasil, sobat bisa menggunakan KmsAuto Lite untuk aktivasi Office. Ingat untuk menonaktifkan koneksi internet dan anti virus selama proses aktivasi berlangsung.

  1. Pertama, download KMSAuto Lite, extract file, dan buka folder yang telah sobat extract.
  2. Kedua, pada KMSAuto sobat klik kanan dan pilih ‘Run Administrator’
  3. Ketiga, pilih menu ‘Activate Office’, klik 2 kali, dan klik ‘yes’ saat ada pemberitahuan installed.

Sobat bisa memilih melakukan aktivasi Office 2010 tanpa aplikasi atau dengan aplikasi karena keduanya cukup mudah untuk diikuti. Semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *