Cara Login WhatsApp Web dengan Nomor HP

By | Juli 3, 2020

Cara Login WhatsApp Web dengan Nomor HP – Aplikasi WhatsApp dapat digunakan oleh siapa saja saat ini. Bukan hanya dapat digunakan dari smartphone namun juga dapat dibuka melalui PC. Jika anda ingin membuka WhatsApp dari komputer maka bisa menggunakan WhatsApp web. Ketika menggunakan WhatsApp web biasanya Anda harus melakukan scan kode QR. Sebenarnya Ada cara lain yakni hanya dengan menggunakan nomor telepon saja. Login WhatsApp Web dengan nomor HP terbilang mudah sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk melakukannya.

Ketika handphone anda tertinggal maka masih tetap bisa login WhatsApp Web dengan nomor HP karena tidak harus melakukan pemindaian. Tapi ada satu hal yang harus dilakukan yakni tetap meminta bantuan orang rumah untuk mengirimkan kode verifikasi agar bisa masuk ke WhatsApp web.

Login WhatsApp Web dengan Nomor HP

Login WhatsApp Web dengan Nomor HP

Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk login WhatsApp web hanya dengan menggunakan nomor handphone. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :

  • Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah komputer anda. Selanjutnya Bukalah Whatsapp web namun anda harus menggunakan emulator.
Login WhatsApp Web dengan Nomor HP
Login WhatsApp Web dengan Nomor HP
  • Pilihan emulator yang bisa digunakan antara lain seperti bluestek, koplayer, dan memu. Pilih salah satu emulator yang paling disukai. Saran Kami adalah sebaiknya menggunakan koplayer karena lebih ringan.
Login WhatsApp Web dengan Nomor HP
Login WhatsApp Web dengan Nomor HP
  • Apabila sudah menginstal emulator maka anda bisa masuk ke WhatsApp web melalui komputer.
  • Hal penting selanjutnya adalah Anda harus login WhatsApp dari ponsel mulai dari awal lagi. Nantinya akan mendapatkan SMS verifikasi yang berisi kode. Untuk masuk ke WhatsApp makanya masukkanlah kode verifikasi yang dikirim di hp anda.
Login WhatsApp Web dengan Nomor HP
Login WhatsApp Web dengan Nomor HP
  • Pastikan ada orang rumah yang bisa membantu anda untuk mengirimkan kode verifikasi.

Ketika anda sudah mengetahui tentang cara login WhatsApp web menggunakan nomor hp maka tidak perlu merasa bingung lagi Jika ternyata lupa untuk membawa hp tersebut. Namun cara ini memang tidak selalu berjalan dengan baik.

Terkadang Anda bisa saja gagal melakukan login WhatsApp web menggunakan emulator. Menggunakan emulator memiliki banyak kekurangan Misalnya saja membuat komputer menjadi ngelag atau lemot.

Baca juga : Login Whatsapp Web Dengan Email

Apabila komputer anda hanya memiliki RAM 2GB maka bisa dipastikan jika proses ini akan berjalan lemot. Apalagi jika ternyata komputer memiliki RAM yang lebih kecil dari 2 GB.

Pada akhirnya anda mungkin akan berpikir dua kali untuk menggunakan emulator ini. Meskipun bisa dikatakan koplayer sebagai emulator paling ringan tapi tetap saja dapat menyebabkan komputer sangat lemot.

Meminta Bantuan Orang Rumah Scan Kode QR

Login WhatsApp Web dengan Nomor HP
Login WhatsApp Web dengan Nomor HP

Masalah handphone tertinggal di rumah memang sering dialami oleh banyak. Jika anda ingin login WhatsApp web tanpa menggunakan handphone maka bisa tetap melakukan scan kode QR.

Cara ini terbilang lebih mudah namun anda harus meminta bantuan orang rumah. Caranya adalah dengan memfoto kode QR menggunakan handphone teman Anda. Selanjutnya kirimkan foto kode ke akun Whatsapp orang rumah agar bisa melakukan scan dengan menggunakan handphone anda.

Baca juga : Whatsapp Web Tanpa Koneksi Hp

Pastikan jika memasukkan kode verifikasi dengan cepat karena ada batas waktu penggunaan kode tersebut. Jadi hal terpenting ketika ingin masuk ke WhatsApp web adalah tetap terhubung dengan orang yang bisa membantu anda untuk melakukan scan kode QR.

Login WhatsApp web dengan nomor HP memang cara yang jarang dilakukan oleh pengguna Whatsapp. Namun memang cara login menggunakan nomor HP sangatlah membantu apalagi jika anda lupa membawa handphone. Cara yang disebutkan diatas bisa Anda coba praktekkan dan semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *