Cara Melacak Nomor Hp Lewat Satelit

By | Juli 4, 2020

Cara Melacak Nomor Hp Lewat Satelit – Melacak keberadaan seseorang dapat dilakukan dengan mencari secara langsung dengan mendatangi tempat yang ada dan bisa dengan menggunakan HP. Pesatnya peningkatan teknologi pada masa sekarang membuat pekerjaan dapat dilakukan dengan mudah dan jauh dari kata rumit. Salah satunya adalah Cara Melacak Nomor Hp Lewat Satelit. Lokasi seseorang dapat diketahui langsung secara cepat.

Pengertian dan Jenis Satelit

Cara Melacak Nomor Hp Lewat Satelit
Cara Melacak Nomor Hp Lewat Satelit

Pengertian dari satelit adalah pelayan, sehingga dapat diartikan secara luas sebagai sesuatu hal yang memiliki peran dalam melayani pihak lain. Secara ilmiah, satelit merupakan sebuah alat yang bergerak mengelilingi benda lainnya pada jalur yang dapat diprediksi. Jalur ini biasa disebut dengan orbit.

Ada berbagai jenis satelit yang ada di dunia ini. Setidaknya ada dua macam, yaitu sebagai berikut:

  1. Satelit Alami. Satelit ini berasal dari alam, salah satu contohnya adalah bulan yang mengitari bumi secara terus menerus. Planet-planet yang ada juga merupakan satelit alami bagi matahari.
  2. Satelit Buatan. Fungsi dari satelit buatan adalah untuk memantau cuaca, keperluan komunikasi. Alat ini diciptakan oleh manusia dan diletakkan pada orbit dengan menggunakan kendaraan peluncur. Salah satu yang digunakan untuk komunikasi adalah Palapa atau telkom.

Keberadaan satelit juga dapat membantu masyarakat untuk melakukan pelacakan nomor HP. Hal yang perlu dipastikan adalah pengaktifan GPS pada perangkat HP tersebut.

Cara Melacak Nomor Hp Lewat Satelit

Dibawah ini akan diberikan beberapa cara yang bisa digunakan sebagai langkah untuk mengetahui lokasi seseorang berbekal HP melalui satelit. Caranya yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Melacak Nomor HP Menggunakan Bowser Internet

Ada 4 langkah yang dilakukan, apabila dilaksanakan secara berurutan, maka Anda akan memperoleh informasi yang diinginkan.

Cara Melacak Nomor Hp Lewat Satelit
Cara Melacak Nomor Hp Lewat Satelit

  • Pada tahap awal yang harus Anda lakukan adalah membuka browser pada perangkat yang dipakai. Ada berbagai pilihan yang ada, seperti Google Chrome, Firefox dan browser lainnya. 
  • Mengunjungi Website SAT GPS Tracker. Anda dapat menemukan halaman ini pada alamat https://www.sat-gps-tracker.com yang kemudian tekan enter. Tampilannya yang cukup sederhana akan membuat Anda mudah memahami dan melakukan pelacakan. Sebagai informasi, tidak ada biaya yang dikenakan untuk situs ini.
  • Setelah itu memasukkan nomor hp yang bersangkutan dengan memberikan code negara. Untuk negara Indonesia, code area nya adalah +62. 
  • Tahapan terakhir adalah mengklik tombol search. Anda diminta untuk menunggu beberapa saat hingga muncul lokasi dari nomor hp. 

2. Melacak Nomor HP Lewat LacakGSM

Website yang juga dapat digunakan adalah LacakGSM. Kelebihan dari website ini adalah gratis dan sangat mudah untuk digunakan oleh siapa saja. Cara penggunaannya akan dijelaskan sebagai berikut :

  • Membuka browser di perangkat yang dimiliki, sebaiknya menggunakan Google Chrome untuk hasil yang maksimal
  • Setelah itu kunjungi alamat www.lacakgsm.com
Cara Melacak Nomor Hp Lewat Satelit
Cara Melacak Nomor Hp Lewat Satelit
  • Lalu, Anda diminta mengisi formulir pendaftaran dengan mengklik tombol daftar
  • Setelah melengkapi formulir yang disediakan, maka Anda memasukkan captcha untuk melakukan verifikasi “Saya Bukan Robot”.
Cara Melacak Nomor Hp Lewat Satelit
Cara Melacak Nomor Hp Lewat Satelit
  • Verifikasi tersebut akan membuat Anda memiliki akun LacakGSM. Kemudian tekan tombol login dan input username dan password yang sudah dimiliki.
  • Khusus untuk nomor hp telkomsel, Anda dapat memilih menu drop-down yaitu Navigasi Pelacakan kemudian pilih lacak nomor.
  • Selanjutnya adalah memasukkan nomor hp yang ingin Anda lacak
  • Pada langkah terakhir, Anda dapat melihat dimana lokasi dari hp yang dicari.

Cara Melacak Nomor Hp Lewat Satelit memang lebih simpel dan tidak terlalu rumit. Anda dapat memanfaatkan satelit agar mengetahui lokasi dari nomor HP yang sedang dibutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *