Cara Memindahkan WhatsApp ke HP Lain Tanpa Verifikasi

By | Juli 1, 2020

Pengguna whatsApp perlu untuk mengetahui tentang banyak trik agar bisa mempermudah penggunaan aplikasi yang satu ini. Aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang sangat efektif untuk berkomunikasi. Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh WhatsApp bagi para penggunanya. Apabila anda salah satu pengguna Whatsapp maka penting untuk mengetahui bagaimana cara memindahkan WhatsApp ke hp lain tanpa verifikasi.

Dengan mengetahui cara memindah WhatsApp ke hp lain tanpa verifikasi maka Anda dapat dengan mudah berganti HP namun dengan WhatsApp yang sama.

Cara Memindahkan WhatsApp ke HP Lain Tanpa Verifikasi

Biasanya ketika anda berganti handphone maka harus memulai menginstal kembali WhatsApp dan melakukan verifikasi nomor. Di sini kita akan bagikan trik cara untuk memindahkan WhatsApp anda ke handphone yang lainnya.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memasukkan nomor baru ke handphone. Nomor yang dimasukkan adalah nomor pengganti yang sudah mati. 
  • Nomor yang dimasukkan merupakan nomor yang aktif karena nantinya akan digunakan untuk menerima sms yang berasal dari WhatsApp.
  • Selanjutnya Anda bisa mengganti nomor whatsApp yang lama menggunakan nomor baru anda. Penggantian nomor dilakukan dari aplikasi WhatsApp agar semua file atau chat dari WhatsApp terback up dan dapat di restore kembali.
  • Langkah untuk melakukan ganti nomor adalah dengan buka aplikasi WhatsApp dari handphone lama lalu masuk ke menu setting lalu cari opsi account dan lanjutkan dengan change number kemudian pilih next.
Cara Memindahkan WhatsApp ke HP Lain Tanpa Verifikasi
Cara Memindahkan WhatsApp ke HP Lain Tanpa Verifikasi
  • Jika sudah tinggal masukkan nomor HP yang lama dan juga yang baru kemudian klik next.

Langkah selanjutnya ketika akan memindahkan akun wa tanpa verifikasi adalah dengan memberitahu kontak jika nomor anda telah diganti dengan memilih opsi notify my contacts. Apabila dirasa tidak perlu anda tinggal klik done.

Baca juga : Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Whatsapp Lewat Email

Setelah masukkan nomor maka nanti akan mendapatkan kode verifikasi ke nomor baru. Masukkan kode tersebut agar bisa melanjutkan ke langkah yang selanjutnya.

Jika sudah berhasil mengganti nomor dengan yang baru maka tinggal melanjutkan ke tahap backup chat. Backup semua file Anda ke Google Drive.

Cara Backup ke Google Drive

Anda mungkin masih belum mengetahui tentang cara melakukan backup ke Google Drive. Agar lebih tenang ketika memindahkan WhatsApp ke hp lain sebaiknya jangan lewatkan tahap yang satu ini.

Baca juga : Cara Login Whatsapp Dengan Nomor Lama

Cara untuk melakukan back up adalah dengan mencari opsi titik tiga dari WhatsApp anda kemudian carilah menu settings lanjutkan dengan opsi chats lalu lanjutkan dengan chat backup dan lanjutkan lagi dengan Google Account dan yang terakhir login menggunakan akun email anda.

Cara Memindahkan WhatsApp ke HP Lain Tanpa Verifikasi
Cara Memindahkan WhatsApp ke HP Lain Tanpa Verifikasi

Cara memindahkan WhatsApp ke hp yang lain yang selanjutnya setelah masuk  menggunakan akun Google adalah dengan Klik tombol back up maka tinggal di tunggu saja prosesnya sampai selesai.

Memindahkan Akun Wa ke HP Lain

Setelah backup terselesaikan tinggal lanjutkan memindahkan akun Whatsapp ke HP yang lain.

Siapkan HP baru atau HP yang lain kemudian install WhatsApp. Setelah berhasil ter-install lakukan login menggunakan nomor yang baru. Setelah memasukkan nomor yang baru maka akan dikirimi kode untuk verifikasi.

Baca juga : Cara Masuk Whatsapp Tanpa Kode Verifikasi

Jangan lupa untuk merestore kembali chat WhatsApp yang sudah terback up ke HP yang baru. Ikuti langkah tersebut dengan memilih opsi restore maka semua chat akan dikembalikan.

Selanjutnya login menggunakan Google Drive yang biasanya digunakan. Apabila sudah masuk Pilihlah restore dan tunggu hingga proses selesai.

Itulah cara memindahkan WhatsApp ke hp lain tanpa verifikasi. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *