Cara Mengatasi WhatsApp Blank Putih di PC

By | Juli 18, 2020

Jika sobat lebih sering menggunakan WhatsApp di PC, terkadang ada beberapa masalah yang akan terjadi saat sobat mengaksesnya melalui PC. Salah satu yang mungkin akan sobat alami adalah WhatsApp blank putih di PC. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Masalah WhatsApp di PC

WhatsApp Web menjadi alternatif cara mengirim file ukuran besar yang cukup mudah. Selain itu, penggunaanya juga sangat mudah dan sobat bisa mengetahui pesan WhatsApp yang masuk meski sedang membuka pesan yang lainnya. Selain tersedia dalam bentuk web, sobat juga bisa memanfaatkan aplikasi WhatsApp untuk PC.

Penggunaannya yang mudah inilah membuat banyak orang memanfaatkan WhatsApp untuk mempermudah dalam mengirim pesan. Dengan berbekal scan kode QR dari WhatsApp Android, sobat bisa mengakses WhatsApp dengan lebih mudah.

Meski begitu, ternyata ada beberapa masalah yang sering terjadi saat sobat mulai menggunakan WhatsApp. Selain masalah WhatsApp tidak bisa melakukan scan kode QR, layar WhatsApp menjadi putih juga menjadi masalah yang kerap dialami oleh pengguna WhatsApp.

Layar WhatsApp putih kosong biasa disebut dengan WhatsApp eror. Tetapi ternyata bukan hanya WhatsApp saja yang mengalami hal ini, WhatsApp Android maupun WhatsApp iPhone juga mengalami hal serupa.

Kondisi ini tentunya jangan membuat sobat mejadi panik. Cara mengatasi WhatsApp putih total di PC perlu sobat ketahui agar saat mengakses WhatsApp di PC menjadi lebih lancar.

WhatsApp Blank Putih di PC

WhatsApp Blank Putih di PC
WhatsApp Blank Putih di PC

WhatsApp blank putih di PC jangan membuat sobat menjadi berputus asa karena Windows yang digunakan tidak kompatibel dengan versi WhatsApp di PC. Jika sobat menggunakan Windows 7, 8, atau 10, ada cara mudah untuk mengatasi permasalahan layar putih saat akan mengakses WhatsApp menggunakan Windows.

Pada umumnya, tampilan WhatsApp di Windows 7 maupun di Windows 8 dan 10 ada sedikit perubahan. Meski begitu, hal utama yang perlu sobat perhatikan adalah mengubahnya menjadi mode Windows Vista agar bisa berjalan lancar dan tidak mengalami gangguan blank putih pada layar.

Untuk mempermudah sobat dalam mengatasi WhatsApp eror layar putih di PC ini, ada beberapa hal yang bisa dilakukan:

  1. Jika aplikasi WhatsApp sudah terpasang, cari letak aplikasi WhatsApp. Caranya adalah dengan membuka menu Start, lalu pilih WhatsApp. Klik kanan sub menu ‘WhatsApp’ dan pilih ‘Open File Location’.
  2. Folder akan terbuka dan klik kanan pada opsi ‘WhatsApp.exe’. Klik opsi ‘Properties’ dan pilih tab Compability.
  3. Centang opsi Run this program in compability mode for dan kemudian pilih Windows Vista.

Jika tidak ada masalah yang serius dari aplikasi WhatsApp yang digunakan, WhatsApp akan pulih dan dapat berjalan seperti biasanya. Jika ternyata masih eror, coba untuk re-install WhatsApp agar masalah bisa teratasi.

Menggunakan cara di atas bisa menjadi alternatif bagi sobat yang ingin mengatasi WhatsApp blank putih di PC. Selalu ketahui penyebabnya terlebih dahulu untuk mempermudah dalam mengatasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *