Cara Mengembalikan WhatsApp Web Yang Keluar, Anti Ribet dan Lama!

By | Juli 6, 2020

Cara mengembalikan WhatsApp Web yang keluar tidak sulit asalkan koneksi internet lancar dan tidak lemot. Apalagi untuk bisa mengaktifkan fitur bawaan whatsapp ini tidak membutuhkan perangkat Pc high class, yang penting tidak terlalu jadul saja.

Sekalipun demikian, masih banyak pengguna yang tidak mengetahui cara mengembalikan WhatsApp Web keluar dari sambungan komputer, PC, atau laptop. Maka dari itu di bawah ini akan dijelaskan cara-caranya.

Cara Mengembalikan Whatsapp Web Yang Keluar

Cara Mengembalikan Whatsapp Web yang Keluar
Cara Mengembalikan Whatsapp Web yang Keluar

WhatsApp Web adalah fitur bawaan WhatsApp yang berfungsi untuk singkronisasi akun di Android dengan perangkat lain seperti komputer dan laptop. Tujuannya ialah supaya WhatsApp tidak hanya bisa dibuka di Android tetapi juga dari PC.

Baca juga : Login Whatsapp Web Dengan Nomor Hp

Terkadang WhatsApp Web yang ada di komputer akan keluar dengan sendirinya jika pengguna tidak aktif. Apalagi jika seharian penuh tidak melakukan chatting, share gambar atau melihat -lihat status teman.

Namun tidak usah khawatir karena cara untuk memasukkan kembali sangat mudah. Silakan ikuti saja tutorial berikut :

1. Buka Aplikasi WhatsApp

Karena WhatsApp Web merupakan aplikasi bawaan Whatsapp maka untuk bisa mengembalikan akun yang keluar dari pc silakan buka dulu aplikasi atau software-nya.

Jika aplikasi kadung di-uninstall akibat ketidaktahuan, maka silakan unduh lagi aplikasi WhatsApp yang baru. Setelah itu instal di dalam perangkat Android.

Baca juga : Cara Masuk Whatsapp Web Tanpa Qr Code

2. Akses Fitur WhatsApp Web

Langkah yang berikutnya adalah silakan akses fitur WhatsApp Web. Biasanya fitur ini berada di jendela chat yang mana untuk menemukannya silakan masuk ke menu ‘Chat’ lalu tekan ikon titik tiga di kanan atas.

Setelah muncul notifikasi pilihan, silakan tekan saja WhatsApp Web yang berada di posisi tiga dari atas. Jika ini sudah selesai baru melangkah pada cara yang berikutnya.

3. Keluar Dari Segala Perangkat

Jika sobat pernah menggunakan fitur WhatsApp Web biasanya akan muncul notifikasi ‘Keluar Dari Semua Perangkat’. Ini biasanya muncul ketika sobat sudah mengklik fitur WhatsApp Web (poin 2).

Jika sudah menemukan notifikasi ini silakan diklik saja yang menandakan kalau sobat memang ingin keluar dari perangkat sebelumnya. Kalau sudah tiba pada tahap ini, maka baru aktifkan komputer.

Baca juga : Barcode Whatsapp Web Tidak Muncul

4. Masuk Ke Situs WhatsApp Web.com

Cara mengembalikan WhatsApp Web yang keluar selanjutnya adalah masuk ke situs WhatsApp web.com. Karena di sana sobat akan melihat akun whatsapp jika sudah selesai dikembalikan.

Silakan lakukan browsing seperti biasa dengan mengetikkan nama situs di kolom pencarian Google. Biasanya laman situs berada di paling atas yang tinggal diklik saja untuk memasukinya.

5. Melakukan Scan Barcode

Jika sudah masuk ke dalam situs WhatsApp Web.com biasanya akan muncul perintah untuk melakukan scan barcode yang sudah tersedia di dalamnya. Sobat tinggal melakukan scanning saja melalui perangkat android.

Untuk melakukannya pastikan sobat sudah klik notifikasi ‘Keluar Dari Semua Perangkat’. Karena jika fitur ini sudah ditandai, maka akan muncul live shoot untuk melakukan scan barcode.

Untuk caranya silakan dekatkan live shoot tersebut pada barcode yang terlihat di layar komputer. Biasanya barcode ter-foto secara otomatis dan akun whatsapp bisa dilihat kembali di dalam komputer.

Jika cara mengembalikan WhatsApp Web yang keluar sesuai dengan tahapan di atas, maka 100% akun bisa kembali dilihat di layar komputer. Bahkan tips ini merupakan cara yang paling mudah dan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *